Java Jazz Festival 2022 Akan Dimeriahkan 25 Musisi Internasional

14

Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival (BNIJJF2022) kehadiran sejumlah musisi Tanah Air dan Internasional yang siap untuk meramaikan. Event tahunan jazz terbesar di Tanah Air ini akan digelar pada 27-29 Mei 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebanyak 25 musisi Internasional akan didatangkan di BNI Java Jazz Festiva 2022 ini. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh President Director Java Festival, Dewi Gontha.

“Untuk musisi asing dengan segala proses yang baru kita berhasil mendatangkan sejumlah 25 grup,” ujar Dewi Gontha dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2022).

Kolaborasi antara musisi Indonesia dengan musisi luar negeri juga akan terjadi di Java Jazz Festival 2022. Direktur Program Java Jazz Festival 2022, Nikita Dompas mengatakan bahwa akan ada kolaborasi musisi Indonesia dan Internasiona serta kolaborasi lintas generasi.

“Kita spill yang main besok. Salah satu yang menarik adalah dari line up Indonesia banyak yang kita buat colaborasi lintas generasi, genre,” ujar Nikita Dompas.

Musisi Indonesia, Ahmad Dhani akan berkolaborasi dengan musisi luar negeri, Ron King Big Band. Selain itu, Ron King juga akan berkolaborasi dengan musisi jazz muda Tanah Air, Adikara Fardy.

Kolaborasi lintas generasi akan terjadi di Java Jazz Festival 2022, di mana Erwin Gutawa akan bermain bersama Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak dan Andmesh Kamaleng.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it