Jelang Piala Dunia, FIFA Tinjau Persiapan Brasil

17

Seperti yang dilansir situs resmi FIFA yang dikutip oleh Antara, Jumat (21/3/2014), maksud kunjungan Valcke adalah untuk melihat update terbaru panitia setempat mengenai persiapan Piala Dunia yang telah dimulai sejak 12 Juni 2014 itu.

Diketahui, masih ada tiga stadion dari 12 stadion tempat berlangsungnya pertandingan Piala Dunia Brasil, yang belum selesai yaitu di kota Sao Paulo, Curitiba dan Cuiaba.

Seperti yang dikabarkan, rencananya pertandingan perdana antara tuan rumah Brasil dan Kroasia akan digelar di Sao Paulo. Meski saat ini pekerjaan belum sepenuhnya rampung, panitia akan meresmikan stadion itu pada 15 April.

Dikabarkan juga sebelumnya, FIFA sempat mengancam mencoret Curitiba sebagai tempat Piala Dunia, sehingga pekerjaan konstruksi disana dipercepat. FIFA menginginkan semua 12 stadion Piala Dunia siap pada Desember 2013.

Untuk memastikan perbaikan tersebut selesai, FIFA akan melakukan kunjungan ke beberapa stadion yang dijadwal ulang pada akhir April.

Selain itu, surat kabar Estado de Sao Paulo melansir, Valcke akan berkunjung pada 24-27 Maret karena FIFA cemas atas tertundanya penyelesaian fasilitas pendukung di stadion seperti ruangan pers dan sarana pengamanan dengan sinar laser.

Bahkan terkait pembangunan tersebut, menurut surat kabar Estado de Sao Paulo, terjadi aksi mogok pekerja yang menuntut bayaran di beberapa kota.

Share it