Joko Widodo Resmi Jadi Presiden RI ke-7

24
Jokowi-JK

 

Senin 20 Oktober 2014 menjadi tanggal yang bersejarah bagi NKRI tercinta. Pasalnya, tepat pada hari itu presiden dan wakil presiden terpilih dari pemilu 2014 dilantik. 

 

Masa tugas dalam kurun waktu 10 tahun terakhir telah diemban Susilo Bambang Yudhoyono dengan sangat baik. Kini, dihadapan sidang Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang digelar di Gedung MPR, Senin, Joko Widodo dan Jusuf Kalla mengucapkan sumpah presiden dan wakil presiden untuk periode 2014-2019.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya,” ucap Jokowi sekitar pukul 10.30 WIB.

Dengan diucapkannya sumpah presiden tersebut, maka resmilah Joko Widodo menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia ke-7. Usai pelantikan di Gedung MPR/DPR RI tersebut, Presiden RI Joko Widodo dan wakil Presiden Jusuf Kalla berangkat menuju Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka diiringi dengan prosesi kirab budaya.

Seluruh penjuru Indonesia hingga luar negeri turut larut dalam momentum bersejarah bangsa Indonesia atas lahirnya pemimpin baru. Tak hanya kegembiraan yang dirasakan oleh rakyat Indonesia, tetapi juga seluruh rakyat berharap penuh bahwa Presiden Joko WIdodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dapat membawa Indonesia ke arah perubahan yang lebih baik di segala bidang. « [teks @shintaasarass | foto indopolitika.com]

Share it