Jokowi Terdaftar Dalam “The World’s 50 Greatest Leaders”

59

Jokowi masuk dalam daftar tersebut karena prestasinya selama menjabat sebagai Walikota solo dan juga sebagai Gubernur DKI Jakarta. Di kedua kota tersebut, Jokowi telah membuat perubahan, termasuk dalam perencanaan tata ruang kota dan juga dalam membasmi korupsi di lembaganya. “Jokowi, sebagaimana dia dikenal, membersihkan kota dan membasmi korupsi, yg menggetarkan hati masyarakat Indonesia dari kejemuan terhadap status quo,” tulis majalah Fortune.

Sejak itu, popularitas Jokowi terus meroket. “Sekarang dia adalah favorit bagi pemilihan presiden di Indonesia Juli 2014, ” lanjut Fortune seperti yang dilansir Tempo English.

Jokowi berada di antara tokoh-tokoh dunia lainnya dalam daftar tersebut, termasuk Paus Francis, yang menduduki posisi puncak dalam daftar tersebut, dan juga Kanselir Jerman, Angela Merkel yang menduduki posisi kedua .

Jokowi juga termasuk dalam daftar yang sama dengan mantan presiden AS, Bill Clinton, dan juga sosok dibalik reformasi Burma, Aung San Suu Kyi. Pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama juga termasuk dalam daftar ini.

Sebelumnya, Jokowi juga masuk kedalam daftar dari 25 walikota terbaik dunia menurut The City Mayors Foundation, yang berbasis di London. Pada tahun 2012, dia juga menduduki peringkat ketiga dalam daftar walikota terbaik dunia versi worldmayor.com.

Share it