Kacamata Pintar dari Mark Zuckerberg Kini Bisa Chat WhatsApp

31

CEO Meta, Mark Zuckerberg menambahkan fitur baru dalam kacamata canggihnya yang dapat mengirim pesan melalui WhatsApp. Kacamata ini nantinya dapat digunakan untuk di dunia virtual reality (VR).

Mark Zuckerberg memamerkan kacamata pintar yang merupakan kerja sama Meta dengan EssilorLuxxottica. Kacamata ini sebelumnya pernah diperkenalkan bernama Ray-Ban Stories, yang bisa mengambil foto dan video dengan durasi maksimal 30 detik dengan menekan tombol di kacamata atau suara asisten Facebook.

Namun, baru-baru ini Mark Zuckerberg  mengatakan ada fitur tambahan di Ray-Ban Stories. Fitur tersebut dapat membuat pengguna kacamata pintar ini dapat melakukan panggilan handsfree, mengirim pesan teks, mendengar pesan dibacakan hingga mengirim chat melalui WhatsApp.

View this post on Instagram

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck)

“Sekarang Anda dapat melakukan panggilan, mendengar pembacaan pesan, dan mengirim pesan terenkripsi end-to-end dengan WhatsApp. Segera Anda juga dapat langsung membalas pesan Messenger atau WhatsApp dengan perintah suara.” tulis Mark Zuckerberg dalam Instagramnya.

Ray-Ban Stories sendiri juga memiliki segudang fitur lainnya, seperti dua kamera beresolusi 5 M yang terletak di dekat gagang kacamata. Selain itu, juga ada mikrofon dan speaker yang disematkan ke dalam kacamata pintar tersebut.

Baca Juga: Warga Australia Wajib Buang Sepatu Sepulang dari Bali, Apa Alasannya?

Ray-Ban Stories memang sengaja diciptakan oleh Mark Zuckerberg untuk dunia virtual reality (VR). Untuk harganya, kacamata Ray-Ban Stories dijual seharga 299 dollar AS (sekitar Rp 4,2 juta) dan hadir dalam 20 variasi gaya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it