Kain Batik Termahal Di Dunia

159
Kain Batik Termahal Di Dunia

Kain batik ataupun kemeja batik menjadi salah satu opsi jika Anda menghadiri acara formal maupun silaturahmi pada perayaan Idul Fitri nanti. Kain bermotif ini memiliki nilai kemewahan tersendiri. Harga beragam hingga ada yang ratusan juta rupiah.

Kain Batik Termahal Di Dunia

Produk asli Indonesia ini bisa bernilai tinggi karena filosofi, bahan, lama pengerjaan hingga teknik pengerjaannya yang membutuhkan usaha dan waktu yang lama.

Kain Batik Termahal Di Dunia

Batik Belanda bercorak Belanda berasal dari Indonesia. Dikembangankan oleh wanita Indonesia – Eropa, batik ini bernilai hingga Rp 100 juta. Motif berupa bunga-bunga eropa hingga tokoh cerita dongeng Belanda.

Kain Batik Termahal Di Dunia

Corak berbentuk bunga sakura ini memiliki desain yang sangat rapih dan detail. Batik Hokokai ini memang diperuntukan Kaisar Jepang. Di Indonesia sendiri dimiliki oleh Tumbu Ramelan dengan harga di atas Rp 100 juta.

Batik Tiga Negeri terdiri dari tiga jenis warna yang berbeda. Kombinasi warna dan proses pembuatan menjadi nilai penting dari batik ini. Harga per meternya saja hingga Rp 100 juta rupiah. Di Jawa Tengah sendiri memiliki beragam versi cerita yang dituangkan ke dalam desain kain batik.

Baca Juga : Playlist Lagu 80s Yang Cocok Didengarkan Di Perjalanan

Diantara ketiga jenis batik, kira-kira Brava Listeners tertarik untuk membeli yang mana?

Share it