Kantor Yahoo Indonesia Ditutup

187
kantor-yahoo indonesia

Yahoo memutuskan untuk menutup kantor namun tetap menyediakan layanannya untuk pengguna di Indonesia. Selama masih menyediakan layanan, maka Yahoo Indonesia sepenuhnya dikendalikan oleh tim yang berada di Singapura.

Keputusan ini dilakukan Yahoo agar bisa fokus mengejar pasar di Amerika Utara dan merampingkan bisnis di Asia yang nantinya akan dipusatkan di Singapura.

“Yahoo produk dan layanan untuk pasar-pasar ini akan terus didukung dari kantor regional di Singapura,” kata Barsha Panda, juru bicara Yahoo untuk regional Asia Pasifik yang dilansir oleh CNN Indonesia, Kamis (18/12).

Kantor Yahoo di Indonesia rencananya akan mulai ditutup pada akhir tahun 2014 ini. Para karyawan Yahoo Indonesia mengaku sudah mendapatkan informasi dan tinggal menunggu waktu pemutusan kerja.

Bukan hanya di kawasan Asia, tetapi Yahoo juga akan melakukan restrukturisasi organisasi atau penutupan kantor di kawasan Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Dengan alasan melakukan ‘kajian operasional’ Yahoo menutup kantor operasinya di Budapest, Hongaria dan Yordania pada Oktober 2014. « [ teks @shintaasarass| foto beritateknologi.com]

Share it