Kantung Teh Bekas Ratu Elizabeth II Dijual Rp178 Juta

78
Kantung Teh Bekas Ratu Elizabeth II Dijual Rp178 Juta

Meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9) lalu, rupanya dimanfaatkan oleh sejumlah pihak untuk meraup keuntungan. Termasuk benda-benda peninggalan milik sang Ratu yang kemudian dijual dengan harga yang fantastis.

Warga Inggris berduka dengan meninggalnya Ratu Elizabeth II yang telah berkuasa selama 70 tahun memimpin kerajaan. Mangkatnya sang Ratu, membuat barang-barang memoriable dari Ratu Elizabeth II pun turut dijual atau dilelang.

Salah satunya adalah kantong teh yang sempat dicelupkan Ratu Elizabeth II. Dilansir dari News18, kantung teh ini sempat digunakan oleh sang Ratu pada tahun 90-an.

Kantung Teh Bekas Ratu Elizabeth II Dijual Rp178 Juta

Kini, kantong teh bekas Ratu Elizabeth II itu dijual di eBay dengan harga mencapai US$12.000 atau sekitar Rp178 juta. Dalam deskripsinya dicantumkan bahwa kantong teh ini diselundupkan keluar dari Kastel Windsor oleh seorang pembasmi rayap yang dipanggil khusus untuk membantu sang Ratu mengatasi masalah kecoak di London pada 1990-an.

Bahkan, kantong teh tersebut juga dilengkapi Sertifikat Keaslian yang dikeluarkan oleh IECA (Institute of Excellence in Certificates of Authenticity). Dalam sertifikat tersebut tertulis “telah menentukan tanpa keraguan bahwa pernyataan berikut ini benar: Ini adalah kantong teh.”

Selain kantong teh bekas Ratu Elizabeth II, barang peninggalan milik sang Ratu yang dijual ialah patung lilin. Dua patung lilin seukuran sang Ratu dijual seharga US$15.900 atau kurang lebih Rp235 juta.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it