Kapal Nelayan Indonesia Disulap Jadi Furnitur Di Rusia

32
Kapal Nelayan Indonesia Disulap jadi Furnitur di Rusia

Siapa sangka ternyata kapal khas nelayan Indonesia memiliki nilai jual yang tinggi di mata asing. Baru-baru ini startup Rusia, LikeLodka menjadikan kapal khas nusantara menjadi furnitur yang dipakai di kafe-kafe di Rusia.

Startup di Rusia bernama LikeLodka melihat keunikan yang dimiliki kapal-kapal nelayan yang ada di Indonesia.  LikeLodka membeli kapal-kapal nelayan tua di Jawa dan Bali dan dimodifikasi sebagai furnitur yang banyak digunakan oleh kafe serta tempat makan di Rusia.

Kapal Nelayan Indonesia Disulap jadi Furnitur di Rusia

Desainer dari LikeLodka, Yan Averkiev mengatakan kalau kapal khas nelayan nusantara dianggap sebagai karya seni menarik. Lukisan nelayan pada kapal ternyata memiliki keunikan tersendiri di mata pembelinya dari mancanegara.

“Nelayan melukis burung, gelombang, atau garis sederhana pada kapalnya. Tapi saat orang yang tidak tahu melihatnya, itu nampak seperti lukisan abstrak pada bagian depan lemari” kata Yan Averkiev dilansir dari VOA Indonesia.

Kapal Nelayan Indonesia Disulap jadi Furnitur di Rusia

Selain sebagai furnitur, LikeLodka juga mengubah kapal tua nelayan Indonesia menjadi lemari dan rak anggur. Material yang digunakan cukup langka dengan bahan kayu jati dan mahogani yang tahan lama.

“Furnitur kami sangat baik secara kualitas dibanding furnitur yang dibuat dari material baru karena terbuat dari material yang tidak lapuk oleh cuaca”. tambahnya.

Kapal Nelayan Indonesia Disulap jadi Furnitur di Rusia

Baca Juga : Ini Skuad Indonesia Yang Akan Berlaga Di Sudirman Cup 2021

Harga dari furnitur yang terbuat dari kapal-kapal Indonesia itu dihargai sebesar 7 juta hingga 17 juta rupiah.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it