Kasus Covid-19 Naik, Rod Stewart Batal Konser di Australia

28
Rod Stewart Batal Konser di Australia

Musisi Rod Stewart harus membatalkan konsernya di Australia dikarenakan kasus COVID-19 yang semakin tak terkendali di negara tersebut. Batalnya konser Rod Stewart ini diumumkan Live Nation selaku organizer, pada 13 Januari 2022.

Rod Stewart dijadwalkan akan menggelar konser tunggal di Australia pada Maret dan April 2022. Musisi yang sudah berusia 77 tahun itu direncanakan akan tampil di sembilan pertunjukan di Negara Kangguru tersebut.

Rod Stewart Batal Konser di Australia

Namun, belakangan ini kasus covid-19 di Australia kembali naik. Negara Australia pun menerapkan sejumlah peraturan yang ketat mengenai tempat-tempat hiburan seperti salah satunya konser musik.

“Akibat naiknya kasus COVID-19 di Australia dan penerapan kembali batas kapasitas tempat hiburan di beberapa negara bagian, maka tur Stewart harus dibatalkan,” ujar Live Nation selaku organizer, dilansir dari Billboard.

Rod Stewart pun mengaku kecewa tidak bisa menyapa penggemarnya di Australia. Meski begitu penyanyi asal Inggris tersebut berharap situasi pandemi yang sedang dialami negara Australia bisa segera pulih dan kembali membaik.

Australia sendiri pada 13 Januari 2022 telah mencatatkan 147.000 kasus baru COVID-19. Sejauh ini sudah tercatat 53 kematian akibat kasus COVID-19.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it