Kawasaki mengeluarkan Ninja H2 Cabon

32

Kawasaki melakukan inovasi baru pada motor sport-nya. Dari segi desain, model 2017 tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Hanya saja, material dan beberapa ubahan lain membuat motor ini semakin spesial.

Kawasaki menyebutnya sebagai Ninja H2 Carbon. Motor ini merupakan sebuah model limited edition yang ditambahkan carbon-fiber pada fairing atas, dengan menggunakan highly rigid, lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) sehingga mirip dengan Ninja H2R.

Motor ini juga dilengkapi dengan special paint silver-mirror, matte element, serta frame berwarna hijau. Sementara ubahan lain yang dilakukan berupa pengaplikasian electronic package Kawasaki yang paling canggih dan suspensi belakang Ohlins TTX.

Terlahir sebagai edisi terbatas, Kawasaki Ninja H2 Carbon hanya dibuat sebanyak 120 unit. Beruntungnya, Indonesia mendapat jatah minimal 5 unit. Sebagai identitas limited edition, Kawasaki menyematkan serial number plate pada blok mesin.

Agar lebih nyaman dikendarai, posisi handle grips dibuat lebih tinggi 20 mm dari standart clips-on. Sementara Bar-end yang lebih berat meredakan getaran pada handlebar, sehingga meningkatkan kenyamanan saat berkendara di jalan raya.

Sebagai informasi, Ninja H2 Carbon dilengkapi dengan slipper clutch yang berfungsi membuat roda belakang tetap menapak di jalan saat dilakukan penurunan gear mendadak (engine brake) untuk menghindari gejala roda melompat atau tergelincir.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Andre Fransisco / sumber liputan6.com | foto motorcyclenews.com]

Share it