Ke Luar Negeri Dengan Digital Paspor

74

Bagi Anda yang sering berpergian ke luar negeri untuk bisnis, kini Anda tidak perlu repot-repot lagi membawa paspor Anda, karena dengan menggunakan smartphone yang dimiliki Anda dapat berpergian kemana pun yang Anda inginkan.

Permasalahan paspor yang tertinggal di rumah, tidak ada boarding pass atau tidak memiliki uang yang cukup kini sudah bisa teratasi dengan aplikasi Passbook dari Apple yang baru saja diluncurkan beriringan dengan dirilisnya iPhone 5. Hal ini adalah upaya pertama untuk menggantikan berbagai administrasi kertas dan juga uang tunai di bandara.

Sedari check-in, apa yang akan Anda beli pada saat perjalanan, dan kemana tujuan Anda setelah sampai di tempat, akan lebih mudah, cepat dan aman lagi dengan menggunakan smarphone Anda. Bahkan, Anda juga bisa mengganti paspor Anda ke dalam bentuk digital.

Aplikasi Passbook ini pun juga memungkinkan para wisatawan untuk membawa dokumen perjalanan mereka seperti boarding pass dan pemesanan hotel hanya di dalam smart phone mereka saja. Hal ini pun dapat terjadi karena teknologi lokasinya, boarding pass secara otomatis yang ditampilkan pada saat Anda mendekati bandara. Aplikasi ini pun juga akan memberitahukan Anda bila adanya perubahan jadwal penerbangan atau gerbang.

Apple pun bukanlah software pertama yang menghadirkan aplikasi ini, sebelumnya juga ada boarding pass mobile untuk penerbangan menggunakan Air Asia, Cathay Pacific dan juga Japan Airlines semenjak tahun 2007. Bandara utama seperti Singapura Changi dan juga Sydney Kingsford Smith, juga telah menawarkan aplikasi khusu utnuk memberikan jasa bandara dan informasi penerbangan dnegan lebih mudah lagi.

Airbnb, Eventbrite dan McDonald merupakan beberapa produk yang menggunakan Passbook.

Share it