Keistimewaan Mazda6 dan CX5

234
Mazda CX5
Mazda CX5
Mazda CX5
Mazda CX5

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Senin kemarin [27/04] meluncurkan dua produk terbarunya untuk segmen SUV dan sedan yaitu New Mazda CX5 dan Mazda6 yang menampilkan beberapa pembaruan dan peningkatan fitur terbarunya. Bertempat di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, kedua produk unggulan Mazda tersebut kini hadir dengan menerapkan beberapa perubahan di dalam empat komponen utama termasuk tampilan desain, penyegaran interior dan peningkatan dari sisi fungsionalnya, kualitas pengalaman berkendara yang lebih dinamis, serta evolusi dari fitur i-ACTIVSENSE.

New Mazda CX-5 memberikan kepuasan kepada para penggunanya melalui fitur berteknologi mutakhir dan desain elegan yang akan memberikan sensasi berkendara yang lebih nyaman untuk dapat meluncur dan menaklukan kondisi jalanan yang bervariasi. Sedangkan New Mazda6 dengan tampilan dan kelebihan terbarunya kini dapat memberikan kenyamanan yang disesuaikan dengan kebutuhan para pengendaranya selama berkendara.

Beberapa perubahan signifikan yang terdapat di New Mazda CX-5 dan New Mazda6 terlihat dari evolusi desain eksteriornya yang kini tampil dengan kesan lebih kuat dan tetap elegan. Pada Mazda6, desain depan baru, dengan grille yang semakin besar dikombinasi signature wing. Lampu tak lagi bi-xenon, tapi sudah menggunakan LED. Di bawah grille juga dipasangi LED untuk menambah identitas saat sedang berjalan malam hari. Kombinasi LED juga diterapkan di bagian lampu belakang.

Sementara pada CX-5, grille penutup radiator berbentuk horizontal dengan warna abu-abu metalik dipadu desain rumah lampu kabut yang baru. Spion dikecilkan untuk mengurangi getaran selama berkendara, dan lampu sein diperbesar untuk meningkatkan visibilitas pengguna jalan lain. Lampu LED juga diterapkan, sama seperti New Mazda6 dan All-New Mazda2. Lampu kombinasi belakang juga menggunakan LED. Desain pelek berbahan aluminium baru, diameter 17 inci (untuk tipe Sport dan Urban), serta pelek 19 inci untuk tipe Touring dan Grand Touring.

Selain itu beberapa fitur andalan khas Mazda kini hadir menjadi elemen penting dalam New Mazda CX-5 dan New Mazda6. Fitur MZD Connect dengan pengendali perintah multi fungsi (Multi-function Commander) yang terintegrasi dengan layar sentuh TFT sebesar 7-inci. MZD Connect sendiri merupakan fitur hiburan yang menghubungkan perangkat mobile dengan kendaraan untuk menikmati web content (SNS dan radio internet), media sosial, dan musik pada perangkat yang dihubungkan melalui sistem konektivitas (Bluetooth/USB). Tentunya beberapa fitur dasar juga terdapat di MZD Connect ini seperti AM/FM Tuner, CD/DVD Player (MP3/WMA compatible), Bluetooth hands-free phone and audio streaming, dan navigasi yang terintegrasi.

Kedua produk terbaru besutan Mazda ini juga dibekali dengan teknologi baru seperti Electric Parking Brake (EPB) yang memudahkan pengemudi untuk menghidupkan dan mematikan rem parkir atau rem tangan dengan mengoperasikan tombol yang terletak di konsol tengah. Dengan menarik tombol ke atas akan mengaktifkan rem parkir, sedangkan dengan menekan tombol atau menginjak pedal gas akan melepas rem secara otomatis.

Kini New Mazda CX-5 dan New Mazda6 hadir dengan peningkatan kualitas pengalaman berkendara yang lebih dinamis yang mencakup beberapa perubahan penting termasuk pada suspensi mobil bagian depan dan belakang, posisi duduk yang lebih nyaman dengan reduksi getaran dari bantalan kursi dan rangka kursi yang telah disempurnakan, serta kabin mobil yang dilengkapi dengan material penyerap suara sehingga kondisi di dalam kabin yang tidak berisik ketika berkendara.

Beberapa fitur terbaru dari i-ACTIVSENSE yang pertama kali ditanamkan di dalam New Mazda CX-5 dan New Mazda6 termasuk Adaptive LED Headlamps (ALH), Lane-keep Assist System (LAS), Driver Attention Alert (DAA), Advanced Blind Spot Monitoring (A-BSM), dan Smart City Brake Support (SCBS) yang kini selain memantau kendaraan di depan juga memiliki sensor untuk kendaraan yang datang dari belakang. Kehadiran fitur-fitur keamanan aktif ini dapat membantu pengemudi menikmati perjalanan mereka pada malam hari atau di jalan raya dengan perasaan tenang. [teksĀ Danang Priyamboro]

Sumber: Autocarindonesia.com

Share it