Kembalinya Perang di NTT

141

 

 

 

Berita perang kini telah kembali lagi muncul di Nusa Tenggara Timur. Kasus perang yang terjadi di Pulau Adonara pun dikhawatirkan dapat memulai kembali peperangan yang pernah terjadi sebelumnya. Kini peperangan pun terjadi antara Desa Tobi dengan Lewokelang di Kecamatan Adonara Timur, NTT. Berita tersebut pun tersebar surat pemberitahuan perang dari masing-masing kubu. Sebelumnya kedua desa ini perna terlibat perang tanding pada tahun 1980-an, dan berencana untuk melakukannya lagi pada hari Selasa (20/11) besok.

Salah satu warga lokal pun menjealskan bahwa Desa Tobi telah memberikan ultimatum kesekian kalinya kepada Desa Lewokelang untuk tidak mengerjakan kebun yang telah diklaim sebagai ulayat dari Desa Tobi. Selama ini pun berdasarkan sebuah informasi yang diberikan dalam media Indonesia bahwa kebun tersebut telah diolah dan dikerjakan oleh warga Desa Lewokelang. Wahyu Prihatmaka, selaku Kapolres Flotim Ajun Komisaris Besar pun juga membenarkan informasi tersebut.

Dirinya mengatakan bahwa pihak kapolres pun telah mengantisipasi dengan menambah sejumlah pasukan keamanan, sehingga total pasukan polisi menjadi 650 personel. Sampai saat ini pun Kapolres sudah menahan dua pelaku yang tertangkap membawa senjata tajam dan senjata rakitan pada saat dilakukan sweeping di Desa Lewonara.

Sumber: Media Indonesia

 

 

 

Share it