Kemeja Berbahan Emas

86

 

Kemeja tersebut terbuat dari 3,3 kilogram (kg) emas senilai US$ 250 ribu atau setara Rp 2,43 miliar. Dijalin dengan dasaran benang emas, kemeja ini juga dihiasi 6 kristal Swarovski. Keberhasilan dari kemeja in bahkan hingga dianugerahi rekor dunia.

Pria kaya ini secara khusus mempekerjakan 15 tukang emas handal untuk menciptakan kemeja mewah dengan penampilan serba berkilau tersebut. Kemeja itu pun berhasil diselesaikan selama lebih dari 15 hari. 

Desainer dari baju tersebut adalah Tejpal Rankar dari toko Rankar Jewellers. “Ini adalah ide saya untuk membuat baju dari emas,” ujarnya. 

“Tantangannya adalah untuk membuat kemeja normal yang senyaman mungkin,” kata Tejpal Rankar, pembuat perhiasan dari Rankar Jewellers. Dia mengatakan, sebelum memulai proses pembuatan terlebih dulu dilakukan penelitian desain dan pola agar pakaian tersebut benar-benar terlihat nyata. Untuk itu Rankar  dan timnya memutuskan untuk membuat kain emas menggunakan cara menenun Italia, dengan menggunakan mesin khusus.

 

Pembuatan kemeja ini terinspirasi gambar tua tentang raja India yang mengenakan baju zirah. Untuk mencegahnya rusak, mereka dijahit di dalam lapisan beludru. [Teks @shintaasarass | Foto bbc.co.uk]

Share it