Kemenangan Si Setan Merah

31

Manchester United yang tidak bisa dikejar oleh Manchester City, dengan kedudukan akhir 84 poin untuk MU dan 68 poin untuk City. Selain itu MU juga berhasil melumpuhkan Aston Villa di Old Trafford dengan skor 3-0 pada Selasa 23 April 2013 dini hari waktu Indonesia bagian Barat. Ini merupakan hadiah untuk klub besar asal Inggris yang musim lalu gagal menjadi juara liga.

Hal ini juga turut membuat Ryan Giggs berbangga hati, pasalnya Giggs juga terhitung telah memenangi 13 trophy Premier League selama dirinya berada di Manchester United.

Klub ini sepertinya beruntung memiliki Van Persie, sebab ia berhasil mencetak hat-trick dan mengantarkan MU menang telak 3-0 melawan anak-anak asuhan Paul Lambert.

Menurut Fergie, gol yang diciptakan Persie merupakan salah satu gol terbaik dari 100 tahun terakhir ini. Umpan panjang dari Wayne Rooney di belakang garis tengah, memudahkan Van Persie yang saat itu dijaga ketat oleh bek Villa untuk melepaskan tendangan pertama dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya yang membuat kiper Villa, Brad Guzan, tak mampu menyergah kendali bola untuk menembus gawangnya.

Jika Brava Listeners melewatkan pertandingan yang menghasilkan gol indah dari Van Persie, dapat dilihat di link berikut Gol Van Persie.

Sumber: detik.com

Share it