Kendarai Moge, Presiden Jokowi Tinjau Fasilitas MotoGP Mandalika

27
Kendarai Moge, Presiden Jokowi Tinjau Fasilitas MotoGP Mandalika

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengendarai moge alias motor gede saat meninjau langsung fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah, Kamis (13/1/2022). Selain itu, Jokowi juga mengenakan jaket yang bertuliskan ‘G20 Indonesia’.

Motor Kawasaki W175 dikendarain Presiden Jokowi ketika menjajal jalur bypass dari Bandara Internasional Lombok-Mandalika. Jokowi mengecek mengenai kesiapan venue dan fasilitas dari Mandalika dalam menyambut sebagai tuan rumah MotoGP 2022.

Kendarai Moge, Presiden Jokowi Tinjau Fasilitas MotoGP Mandalika

Hal yang juga menjadi sorotan adalah jaket yang dikenakan Jokowi bertema G20 Indonesia. Menariknya, semua produk yang digunakan Jokowi dalam berkendara ini merupakan produk lokal.

Untuk jaket, Jokowi memakai produk buatan lokal asal Bandang, merek Rabbit and Wheels. Sementara helm yang dikenakan Jokowi dibuat oleh RSV Helmet, produsen asal Bandung. Sarung tangan Presiden juga dibuat oleh Bellissimo asal Tangerang.

Sedangkan sepatu Jokowi memakai produk Nah Project asal Bandung. Dan, terakhir untuk celana yang didesain khusu untuk  berkendara motor merupakan hasil produksi Continmoto asal Cimahi, Jawa Barat.

Terdapat angka 76 di bawah bagian jaket yang dikenakan Jokowi. Diungkap oleh pemilik Rabbit and Wheels Irvan Octria bahwa angka 76 sebagai tanda usia kemerdekaan RI. Jaket ini merupakan permintaan khusus dari Jokowi.

“Bapak meminta angka 76 di bawah bagian jaket sebagai tanda 76 tahun Indonesia merdeka. Dibordir di atas bahan _double mesh_ dengan warna hijau dan hitam dan pola jaket Rabbit and Wheels yang akan cocok digunakan saat mengendarai motor _custom_ Bapak Presiden,” ujar Irvan Octria.

Kendarai Moge, Presiden Jokowi Tinjau Fasilitas MotoGP Mandalika

Dalam meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat untuk penyelenggaraan MotoGP 2022 ini diiringi oleh sang istri Iriana didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it