Keseharian CEO Apple Tim Cook, Bangun Jam 3 Pagi Hingga Pulang Larut Malam

49
Keseharian CEO Apple Tim Cook, Bangun Jam 3 Pagi Hingga Pulang Larut Malam

Dibalik kesuksesannya dalam menjadi CEO Apple, tentu banyak yang penasaran dengan kesharian dari Tim Cook. Keseharian dari Tim Cook yang telah dibangunnya sejak bertahun-tahun telah mengantarkan kesuksesan Apple sebagai perusahaan bernilai hingga menembus USD 1 triliun atau di kisaran Rp 14.600 triliun.

Bagi seorang CEO, tentunya dalam keseharian dipenuhi dengan berbagai kesibukan di kantor. Hal ini pun juga dirasakan oleh CEO Apple, Tim Cook yang bahkan sudah bangun pada pukul 03:45 WIB.

Keseharian CEO Apple Tim Cook, Bangun Jam 3 Pagi Hingga Pulang Larut Malam

Simak keseharian dari CEO Apple, Tim Cook dalam setiap kegiatannya berikut ini.

Bangun Jam 3:45

Dilansir dari USA Today, Tim Cook bangun sangat pagi sekitar jam 3:45. Setelahnya, Cook mulai membuka ponselnya untuk mengecek email yang masuk yang totalnya bisa mencapai 700 sampai 800 email.

Olahraga Di Gym

Aktivitas olahraga tidak boleh tertinggal dalam rutinitas pagi yang dijalani oleh Tim Cook. Selain untuk kesehatan, olahraga ini untuk melepaskan stress dari Tim Cook terkait kerjaan yang dijalaninya.  Tim Cook mulai berolahraga di gym jam 5 pagi.

Sarapan

Setelah sehabis berolahraga, Tim Cook mengisi tenaga terlebih dahulu untuk melakukan beragam aktivitas dengan sarapan. Cook biasanya sarapan dengan elur putih orak-orik, sereal yang bebas gula, serta susu almond tanpa gula. Terkadang ia juga memakan daging untuk sarapan.

Segelas Kopi di Starbucks

Cook mulai meninggalkan rumah setelah dari sarapan dengan mampi ke Starbuck untuk meminum segelas kopi. Di sela-sela meminum kopi ini Tim Cook mulai membalas email-email terkait kerjaannya.

Meeting

Biasanya Tim Cook memulai meeting bersama para karyawan Apple pada pagi hari. Tak jarang, Tim Cook juga melakukan meeting maraton dengan menanyakan segala pertanyaan dan mengirimkan email kepada karyawan.

Makan Siang

Meski dikenal ketegasannya dalam memimpin perusahaan Apple, namun ketika makan siang Tim Cook berbaur dengan para karyawan di kantin perusahaan.

Pulang Paling Malam

Tim Cook pernah mengatakan bahwa dirinya sangat workaholic atau pekerja keras. Hal ini dibuktikannya dengan datang kerja lebih awal dan menjadi orang terakhir yang meninggalkan kantor Apple.

Tidur Jam 9 Malam

Setelah aktivitas di kantor sudah selesai, Tim Cook pun pulang ke rumah dan berisitirahat tidur pukul 9 malam. Waktu tidur sekitar 6-7 jam dimanfaatkan oleh Tim Cook untuk kembali beraktivitas keesokan harinya.

Di Luar Jam Kantor

Ketika tidak berada di kantor atau memiliki waktung senggang, Tim Cook biasanya berada di tempat-tempat yang tenang. Cook juga suka menghabiskan waktunya untuk mendaki atau bersepeda.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it