Kikis Lemak di Meja Kantor

43
boss work

 

Seharusnya banyak hal yang bisa dimanfaatkan ketika bekerja hanya di depan meja kantor aja. Salah satunya adalah menghilangkan lemak-lemak di tubuh. Berikut beberapa cara terbaik mengikis lemak meski berada di meja kantor

1. Minum air dingin

Tidak ada salahnya Anda selalu menyediakan air putih dingin di atas meja kantor. Menurut penelitian di Jerman, minum setengah liter air dingin dapat meningkatkan laju metabolisme Anda sebesar 30 persen. Hal itu terjadi karena tubuh berusaha untuk menghangatkan air yang Anda minum sambil berusaha menyerapnya. Saat Anda mengonsumsi air dingin, tubuh akan membakar kalori untuk meningkatkan temperatur minuman dingin tersebut. Sehingga air dingin yang masuk ke dalam tubuh bisa sesuai dengan suhu tubuh itu sendiri.

2. Makanlah cereal bar

Sediakan beberapa bungkus cereal bar dengan rasa buah-buahan di dalam laci meja kerja Anda. Cereal bar juga biasanya mengandung kurang dari 100 kalori dan juga mengandung banyak vitamin B yang baik untuk menjaga tingkat energi dan membuat otak selalu siaga.

3. Selalu pilih sisi kiri

Pastikan laci meja kerja Anda hanya berisi makanan sehat, tetapi usahakan memilih meja kerja dengan laci di sebelah kiri. Sebuah penelitian di Dartmouth College di Amerika menemukan bahwa – terlepas dari tangan kanan Anda lebih dominan daripada tangan kiri atau sebaliknya – Anda cenderung untuk meraih sesuatu yang berada di wilayah kanan visual Anda.

4. Sediakan buah

Beli lima potong buah pada awal minggu ini dan sediakan tempat untuk menyimpannya di meja kerja. Konsumsi satu jenis buah setiap hari. Pisang mengandung baik energi dan nutrisi plus tanpa lemak, sementara apel mengandung kurang dari 80 kalori dan serat yang baik untuk pencernaan. Pastikan Anda membelinya dalam porsi secukupnya saja agar meja Anda tidak akan penuh dengan buah busuk di akhir minggu. <<[Teks @shintaasarass |Foto dailymail.co.uk]

Sumber: fitnessformen.co.id

Share it