KOKORO, Restoran Jepang termahal

193
Kokoro
Kokoro |sumber kokoro-japanese-restaurant-jakarta.com

KOKORO merupakan restoran yang menyediakan makanan Jepang dan benar-benar bernuansa Jepang. Semua hal di restoran ini benar-benar berasal dari Jepang.

Restauran ini pertama kali dibuka pada Agustus 2015 lalu. KOKORO mengedepankan Omotenashi yang berarti pelayanan di restauran ini.

Omotenashi sendiri merupakan pelayanan atau keramahtamahan sesuai dengan budaya Jepang.

Di Jepang sendiri, restoran-restoran sangat mengedepankan Omotenashinya, tidak hanya makanannya saja.

Makanan yang disediakan di restoran ini benar-benar mengikuti musim di Jepang. Karena 4 musim di Jepang sangat berpengaruh terhadap makanan.

Terdapat beberapa set menu tersedia, mulai dari harga Rp 1.200.000,00 sampai Rp 2.800.000,00. Namun pelanggan juga dapat memesan ala carte.

Restoran ini bahkan memiliki 4 partnership langsung dengan beberapa artis maupun chef jepang.

Tableware atau peralatan makan dibuat oleh Imari Kan-emon, sushi dan makanan Jepang lainnya oleh Ginza Kissho.

Tidak hanya tableware atau makanan Jepang, nasi Jepang di Kokori pun langsung diimpor oleh petani terkenal asal Jepang, Niigata Aizawa.

Tidak hanya itu, tahu Jepang atau tofu pun diimpor langsung oleh pembuat tofu dari Jepang, yaitu Akizuki Tofu.

Untuk makan di restoran ini, pengunjung tidak bisa langsung datang dan memesan makanan. Melainkan harus melakukan reservation terlebih dahulu.

Disebut-sebut, sekali makan untuk satu orang di restoran ini bisa keluar 3 juta rupiah. [teks Bimo Wicaksana / sumber kokoro-japanese-restaurant-jakarta.com | foto kokoro-japanese-restaurant-jakarta.com]

Share it