Kolaborasi jam tangan Zenith dan Cohiba

182
The Zenith El Primero Chronomaster 1969 Cohiba Edition
The Zenith El Primero Chronomaster 1969 Cohiba Edition | sumber zenith-watches.com

Zenith mengeluarkan jam tangan The Zenith El Primero Chronomaster 1969 Cohiba Edition dalam rangka memperingati ulang tahun ke 50 produsen cerutu asal kuba, Cohiba.

Zenith merupakan produsen asal Swiss yang berdiri pada tahun 1865. Koleksinya terbagi dalam 5 kategori. Yaitu El Primero, Academy, Elite, Pilot, dan Star.

Sementara Cohiba sendiri berdiri sejak 1966. Cohiba memiliki 5 kategori koleksi cerutunya. Yaitu Cohib, Black, Macassar, Nicaragua, dan Luxury Selection.

Zenith dan Cohiba merupakan legenda di bidangnya masing-masing. Zenith populer di bidang pembuatan jam tangan, sedangkan Cohiba merupakan legenda di bidang handmade cerutunya.

Keduanya pun memiliki filosofi yang sama mengenai keunggulan, kecanggihan, dan eksklusivitas.

El Primero Chronograph Cohiba Edition merupakan edisi terbatas. Zenith membuat 50 jam tangan dibalut dengan rose gold, sedangkan 500 lainnya menggunakan bahan stainless steel.

Keduanya sama-sama menggunakan tali coklat Havana dan emblem motif Cohiba.

The Zenith El Primo Chronomaster 1969 Cohiba Edition ini juga ditutup dengan kaca setebal 42 mm. Selain itu Jam ini juga memiliki diameter 30 mm dan memiliki cadangan daya minimal 50 jam.

Zenith juga menggunakan 31 buah perhiasan untuk masing-masing Jam ini. Untuk proses finishing-nya, Zenith menggunakan motif Côtes de Genève.

The Zenith El Primo Chronomaster 1969 Cohiba Edition ini dijual dengan harga 19,900 CHF atau sekitar 274 juta rupiah untuk jam dengan bahan rose gold, dan 9,300 CHF atau sekitar 128 juta rupiah untuk yang berbahan stainless steel. [teks Bimo Wicaksana / sumber berbagai sumber | foto zenith-watches.com]

Share it