Komunitas mobil ini menutup jalan tol Jakarta

289

Dalam program Brava Community di akhir Juli kemarin, Fika Rosemary dan Radityo Prabowo kedatangan tamu komunitas otomotif bernama “Mercedes-Benz W203 Club Indonesia”.

Yang membuat para host ini begitu penasaran dengan komunitas mobil yang satu ini adalah, aktivitasnya yang mampu ‘menutup’ jalan tol di Jakarta. Bagaimana bisa? Berikut jawabannya Brava Listeners.

Bobeng nama panggilan untuk A. Setiadi yang menjabat sebagai koordinator event menjelaskan, “Sebenarnya tidak terlalu menutup. Kita nggak sehebat itu. Sebenarnya kita pakai ijin. Kita melibatkan Patwal [Patroli dan Pengawalan] dari Polda Metro. Jadi kita dikawal sama 2 mobil dan 2 moge supaya tidak semerawut. Yang ikut itu kan sampai 60 orang, sekarang bayangkan saja, itu jalur tol kan cuma 3 lapis, ketika ini diisi semua, otomatis kesannya ditutupin. Padahal nggak kita tutupin, memang itu sebenarnya terjadi alamiah saja. Walaupun kita setting tapi setting-nya alamiah. Jadi bukan sengaja kita minta izin sama Kapolda untuk nutup jalan tol.”

Jalur konvoi yang ditempuh mereka saat itu adalah dari SCBD menuju Ancol. Event ini merupakan kegiatan tahunan yang bertemakan ‘Ngabudrive & Bukber’.

Mercedes-Benz W203 Club Indonesia sendiri di Maret lalu telah berusia 5 tahun. Uniknya lagi, tanggal dan waktu peluncurannya pun disamakan dengan jenis BMW ini, W203. Jadi, dibentuk pada 20 Maret 2010 di waktu pukul 20.00 lewat 3 menit. Bila Brava Listeners tertarik bergabung di sini, bisa coba hubungi grup Facebook mereka di Mercedes Benz W201 Club Indonesia.

Salah satu member-nya, Fei menyampaikan “Semenjak bergabung, saya jadi paham tentang mobil ini, banyak part-part yang dipasaran susah dapatnya, tapi di sini mudah. Seperti itu sih enaknya.”

Brava Listeners ada yang punya Peanut [julukan untuk Mercedes-Benz W203 karena bentuk lampu depannya yang menyerupai kacang] dari Mercedes-Benz ini? [teks @bartno | foto: mbworld.org]

Share it