Konferensi Teknologi Mekari Conference 2023 Sentuh Dampak AI Bagi Bisnis

77
Konferensi Teknologi Mekari Conference 2023 Sentuh Dampak AI Bagi Bisnis

Jakarta, 21 Agustus 2023 – Mekari, perusahaan solusi digital terdepan di Indonesia, mengumumkan kembali digelarnya Mekari Conference 2023, konferensi teknologi bertemakan ‘Digital Reinvention for Tomorrow’s Business’ yang akan menghimpun ribuan pakar, pembuat keputusan, dan pengusaha untuk membahas dampak teknologi pada bisnis di masa depan.

Di tahun kelima ini, Mekari Conference 2023 akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten pada Kamis, 7 September 2023.

Suwandi Soh, CEO Mekari, mengatakan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, Mekari Conference 2023 akan membicarakan topik yang terkini di pasar sehingga para peserta mendapatkan informasi dan wawasan yang dapat langsung diterapkan pada bisnis.

“Ekonomi Indonesia telah kembali normal, namun tantangan baru yang bermunculan menuntut bisnis agar tetap cakap dan cekatan dalam mengolah pasar. Teknologi kini dan masa depan, khususnya kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), akan memainkan peran utama dalam membantu bisnis mengantisipasi dan beradaptasi pada dinamika pasar. Berdasarkan ini, Mekari Conference 2023 akan menghimpun pakar dan profesional untuk mengupas dengan lugas strategi-strategi bisnis dan adopsi teknologi yang akan memungkinkan bisnis mencapai kesuksesan di tahun ini dan berikutnya,” kata Suwandi.

Konferensi Teknologi Mekari Conference 2023 Sentuh Dampak AI Bagi Bisnis

Mekari Conference 2023 akan menyajikan berbagai sesi yang menampilkan pakar dan pemimpin dari industri-industri besar, mencakup layanan keuangan, perbankan, kecantikan, pendidikan, serta makanan dan minuman.

Selain itu, Mekari Conference 2023 akan menghadirkan kelas di mana para founder bisnis dan ahli di bidangnya akan memberikan pelatihan praktis mengenai cara mengembangkan usaha dan karir, seperti membuat strategi pemasaran, merencanakan keuangan, peningkatan produktivitas, serta menjaga kesehatan mental.

“Mekari Conference 2023 akan membagikan wawasan bukan saja bagi pebisnis, namun juga para profesional yang ingin membangun dan menumbuhkan karir mereka karena Mekari turut melihat pentingnya keberadaan talenta-talenta handal bagi keberlanjutan ekonomi Indonesia,” lanjut Suwandi.

Baca juga : Gelar yang hanya di cantumkan di tiket pesawat

Irawan Harahap selaku CEO Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, mengatakan bahwa Sinar Mas Land, melalui Digital Hub, merasa sangat bangga dapat menjadi bagian dari Mekari Conference 2023.

“Sejak tahun 2017, Digital Hub BSD City secara konsisten telah membangun infrastruktur teknologi untuk mendukung berjalannya ekonomi digital. Namun, infrastruktur tersebut memerlukan pebisnis dan profesional yang mampu mengoptimalkan pemanfaatannya untuk menciptakan produk dan layanan inovatif. Maka dari itu, Digital Hub BSD City mendukung penuh acara Mekari Conference 2023 sebagai sumber inspirasi pengadopsian teknologi bagi kemajuan bisnis dan profesional,” lanjut Irawan.

Untuk mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia, Sinar Mas Land menghadirkan kawasan Digital Hub seluas 25,86 hektar pada 2017. Kawasan ini ditujukan bagi komunitas dan perusahaan teknologi serta digital, mulai dari startup, technology leaders, hingga institusi pendidikan di bidang ilmu teknologi informasi (TI). Saat ini, pengembangan infrastruktur dan fasilitas fisik kawasan Digital Hub terkoneksi langsung dengan perkantoran BSD Green Office Park (GOP). Kawasan perkantoran tersebut telah menjadi rumah bagi sejumlah perusahaan nasional hingga multinasional, di antaranya Unilever, Traveloka, NTT Data, SIRCLO, MyRepublic, KlikDokter, SWAP, Monash University, dan perusahaan teknologi terkemuka lainnya.

Pebisnis dan profesional yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Mekari Conference 2023 dapat mendapatkan informasi lebih lengkap di www.mekariconference.com.

Redaksi