Kopi Dapat Turunkan Depresi

41

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi kopi ternyata dapat mengurangi resiko depresi jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan meminum minuman manis.

Seorang peneliti dari national Institutes of Health in Research Traingle Park di North Carolina – Amerika Serikat mengatakan bahwa dengan meminum minuman dengan pemanis seperti kopi dan teh, dapat memiliki konsekuensi fisik ataupun mental kepada sang peminumnya.

Dalam penelitian tersebut pun ada 263.925 relawan berusia antara 50 sampai 71 tahun, yang dimana telah ditemukan kasus depresi tidak kurang dari 11.311

Penelitian tersebut pun menunjukkan pun bahwa orang yang telah meminum lebih dari empat kaleng soda memiliki peluang untuk depresi sebesar 30%, sedangkan mereka yang meminum empat kaleng minuman buah, memiliki peluang untuk terkena depresi sebesar 38%.

Hal ini pun berbeda dengan mereka yang mengkonsumsi empat cangkir kopi dalam sehari, dimana peluang mereka untuk depresi 10% lebih rendah. Melihat hal ini, para peneliti menyarankan untuk mengurangi konsumsi minum-minuman dengan pemanis, dan mengganti minumannya dengan kopi tanpa gula, untuk mengurangi peluang depresi.

Sumber: MetroTVNews

Share it