Kris Biantoro Tanamkan Nasionalisme Anak Lewat Jalan-Jalan

38

Seperti yang dilansir dari Antaranews.com, putra kedua Kris Biantoro, Ceasefiarto mengungkapkan bahwa sang ayah biasanya membawa anak-anaknya jalan-jalan keliling Pulau Jawa dengan menggunakan mobil, bukannya karena tak mampu membeli tiket pesawat akan tapi beliau ingin menunjukkan keindahan alam Indonesia pada anak-anaknya.

Ceasefiarto mengenang ayahnya sebagai sosok yang tegas tapi peduli. Ia mengungkapkan bahwa meskipun almarhum terlihat keras, jarang menangis, akan tetapi sebenarnya beliau sangat peduli. Demikian ungkap Ceasefiarto di rumah duka di Kompleks Bukit Permai, Cibubur.

Sementara istrinya, Maria Nguyen Kim Dung mengatakan Kris selalu berusaha menanamkan rasa cinta Tanah Air pada anak-anaknya.

Maria mengungkapkan bahwa setiap ia dan keluarganya pulang ke Magelang, mereka tidak pernah naik pesawat karena sepanjang perjalanan Bapak akan bercerita tentang perjuangan pada jaman dahulu kepada anak-anaknya.

Selain itu Maria mengenang Kris sebagai sosok yang romantis. Ia mengatakan bahwa ketika pertama kali bertemu, almarhum membuat sebuah lagu berbahasa Jawa, yang judulnya terlupakan karena dahulu ia memang tidak mengerti apa artinya.

Share it