LaFerrari Aperta siap tampil perdana di Paris Motor Show

26
LaFerrari Aperta
LaFerrari Aperta

LaFerrari Aperta merupakan edisi terbaru yang terbatas, yaitu versi tanpa atap dari supercar terkenal LaFerrari. Mobil ini diluncurkan untuk menandakan 70 tahun berdirinya perusahaan Ferrari.

Mobil ini tersedia dengan hard top (optional) dan soft top dari serat karbon.

Perangkat lunak kendali pemindah daya (powertrain) telah dioptimasi untuk meningkatkan efisiensi keseluruhan. Sementara sistem kendali dinamis yang terintegrasi dengan aerodinamika aktif tidak diubah.

Mobil berkapasitas 6.262 cc V12 ini memiliki akselerasi 0-100 km/jam hanya dengan waktu dibawah 3 detik. Hal itu disebabkan oleh pengembangan pada casis dan aerodinamika.

Sistem hentian angin dirancang untuk meningkatkan kenyamanan aerodinamika dan akustik, membuat penumpang bisa melakukan percakapan dengan mudah meskipun pada kecepatan yang sangat tinggi.

LaFerrari Aperta mempertahankan gaya avantgarde pada coupe. Sementara hidungnya yang mengikuti bentuk hidung mobil F1.

Dari samping, LaFerrari Aperta ini memiliki hidung yang tajam dan miring ke bawah serta sangat rendah yang menegaskan kesan kuat lengkungan roda.

Dengan desain itu, maka mobil ini memiliki kemiripan yang kuat dengan bentuk prototipe sport Ferrari yang megah nan bersemangat era akhir 1960-an, seperti 330 P4. [teks Bimo Wicaksana / sumber Ferrari | foto Ferrari]

Share it