Lampu Sepeda Teraman

33

Tak hanya dilakukan siang hari, bersepeda juga asyik dilakukan kala malam. Namun tingkat keselamatan harus lebih ditingkatkan lagi.

Selain menggunakan helm, lampu sepeda juga amat penting. Lampu ini akan menjadi penanda kendaraan bermotor bahwa ada sepeda di depannya.

Seperti dilansir dari brainybikelights bahwa ada sekitar empat miliar pesepeda di dunia dan jumlahnya terus meningkat. Karena itu juga tingkat kecelakaan sepeda pun perlu sangat diperhatikan.

Catatan dari Royal Society for the Prevention of Accidents menunjukkan bahwa di Inggris saja ada 19 ribu pesepeda yang meninggal akibat kecelakaan, dan sekitar 75 persennya terjadi di perkotaan.

Alasan para pengguna kendaraan bermotor yang mengalami kecelakaan tersebut mengatakan, karena begitu banyak cahaya di depan mereka sehingga terkadang mereka salah mengidentifikasi lampu sepeda dengan cepat.  

Untuk meminimalisir kecelakaan tersebut Brainy Bike Lights mengeluarkan lampu sepeda jenis baru yang dapat dibaca pengguna kendaraan bermotor dari jarak 20 meter. 

Lampu ini merupakan hasil penelitian dari Universitas Oxford, dan klaimnya adalah dengan lampu ini pengguna kendaraan bermotor dapat merespon lebih akurat dan lebih cepat akan hadirnya sepeda di jalur mereka. Dan produk ini bisa dimiliki dengan harga 45 poundsterling atau sekitar 810 ribu rupiah. 

Share it