Lenovo Vibe S1, Lebih Siap Selfie

111

Lebih dari sejuta foto selfie dijepret per hari menggunakan smartphone. Aktivitas ini mendorong produsen gadget meningkatkan performa kamera depan smartphone buatannya. Lenovo sudah melakukannya melalui Vibe S1.

Kamera depan smartphone memang menjadi perangkat andalan penggemar foto selfie. Sayangnya, karena dibuat dengan resolusi yang umumnya lebih rendah dibandingkan kamera bagian belakang, foto-foto selfie selalu terlihat kurang bagus dan tidak tajam.

Hal tersebut akhirnya membuat para vendor smartphone berlomba-lomba berinovasi dengan kamera depannya sehingga menciptakan hasil foto dengan kesan yang menakjubkan untuk para penggunanya.

Kamis [03/12] di Kempinski Hotel, Jakarta, Lenovo meresmikan peluncuran smartphone terbarunya yang disebut Lenovo Vibe S1 berlayar 5 inci. Smartphone ini unik karena dilengkapi dua kamera di bagian depan yang menjadikannya smartphone pertama di dunia dengan dua kamera depan.

“Selfie saat ini adalah jenis foto paling popular diambil menggunakan smartphone. Lebih dari sejuta foto selfie dijepret per hari, dan sekitar 48 persen di antaranya di-share di Facebook, yang merupakan jejaring media sosial paling popular di Indonesia,” kata Adrie R. Suhadi, Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia.

Lenovo Vibe S1 memiliki dua kamera depan berukuran 8MP untuk mengambil gambar yang tajam dan 2MP untuk menganalisa kedalaman informasi medan atau ruang yang meniru kemampuan pengelihatan manusia. Untuk kamera belakangnya, memiliki resolusi 13MP dengan autofocus yang cepat. Ditambah lagi flash dua warna untuk mengoptimalkan tone warna pada pencahayaan redup.

Sebagai tambahan, prosesor MediaTek Octa-Core 64bit dan RAM sebesar 3GB membuat smartphone 4G LTE ini mulus dalam bermain game atau menonton video dengan HD resolution. Lenovo Vibe S1 menggunakan sistem operasi Android™ 5.0 (Lollipop) dan media penyimpanan hingga 160 GB.

Smartphone terbaru dalam keluarga Vibe ini memadukan kemampuan melakukan selfie yang benar-benar kreatif, meningkatkan rasa percaya diri konsumen, dan dilengkapi dengan desain luar yang sangat fashionable.

[Sumber: Ghiboo.com | Foto: Cnet.com]

Share it