Lotus Optimis Berpeluang Mengalahkan Red Bull

22

 

Seperti yang dilansir dari Detik.com, Kimi Raikkonen, Pebalap andalan Lotus, kini menempati posisi kedua di klasemen pebalap. Raikkonen mengumpulkan 134 poin dari sepuluh seri yang sudah digelar, terpaut 38 poin dari jagoan Red Bull, Sebastian Vettel, yang nangkring di urutan teratas.

Dalam balapan GP Hongaria, Minggu (28/7/2013) lalu, Raikkonen finis kedua di belakang Lewis Hamilton, sementara Vettel finis ketiga.

Dikutip dari ESPN F1, Prinsipal tim Lotus, Eric Boullier mengungkapkan bahwa memiliki kecepatan adalah hal yang paling penting, dan akan ada beberapa trek di mana Lotus sedkit lebih kesulitan. Tapi, Eric mengaku yakin kurang lebih timnya akan konsisten dan berjuang untuk podium setiap akhir pekan.

Menurutnya hal tersebut bagus untuk persaingan konstruktor dan tentu saja jika Lotus bisa memberi Kimi dorongan yang sama dan mulai mengalahkan Red Bull setiap pekan seperti yang terjadi di Hongaria Lotus bisa melakukannya, meskipun Eric juga mengaku dirinya mungkin sedang bermimpi.

GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps adalah Seri F1 selanjutnya, tanggal 25 Agustus mendatang, dan GP Italia di Sirkuit Monza, 8 September.

Share it