Macbook Pro dirancang dengan panel sentuh

28

Apple dikabarkan sedang merombak ulang desain Macbook Pro. Di model terbaru ini, direncanakan akan memiliki pemindai sidik jari Touch ID dan panel sentuh.

Panel sentuh di sini akan menggunakan OLED. Panel ini akan didesain di bagian atas keyboard, tepatnya sebagai pengganti deretan tombol Function (F).

Panel yang biasanya berlubang untuk menampung tombol-tombol function itu kini dibuat rata. Inilah yang menimbulkan spekulasi tombol Function di MacBook Pro baru akan menggunakan panel sentuh.

Untuk hardware pun, dikabarkan Apple akan menggunakan prosesor grafis Polaris untuk MacBook Pro edisi 15 inci. Polaris merupakan prosesor grafis terbaru AMD yang dijanjikan memiliki kinerja tinggi untuk kebutuhan VR, game, hingga streaming video.

Sembari mengembangkan iOS terbarunya yaitu 10.12.1, ini sekaligus menjadi pendukung untuk berlakunya sistem panel sentuh tesebut.

Sistem operasi yang sudah siap, nantinya akan dimasukkan ke dalam MacBook Pro terbaru. MacBook Pro ini akan bisa dilihat saat perilisan pada sekitar pertengahan Oktober 2016.

Namun peluncurannya belum tentu akan tepat waktu atau tidak, tergantung pada masa percobannya apakah ditemukan bug atau tidak. Kalau ada semacam bug, mungkin bisa lebih lama keluar produknya. [teks Gabriella Sakareza/sumber kompas.com | foto www.techtimes.com]

Share it