Mahkota Duri Bertabur 8 Ribu Butir Berlian Kendrick Lamar

36
Mahkota Duri Bertabur 8 Ribu Butir Berlian Kendrick Lamar

Rapper asal Amerika Serikat, Kendrick Lamar berhasil menjadi sorotan publik setelah menutup gelaran festival musik Glastonburry 2022 di Inggris, Minggu (26/6/22).

Penampilan sang rapper yang menggunakan mahkota duri bertabur 8 ribu berlian telah mencuri perhatian publik. Tidak main-main, Kendrick Lamat telah merancang penampilan beserta segala aspek yang diperhatikan termasuk urusan busana.

Dirinya melantunan lagu “Savior” dengan tampilan kemeja putih, celana oversized hitam, dan mahkota berduri yang menghiasi kepala sang rapper. Menariknya mahkota yang dikenakan Kendrick Lamar ini terbuat dari 8 ribu butir berlian. Mengutip Vogue Inggris, headpiece tersebut merupakan salah satu koleksi kolaborasi antara Tiffany & Co. dan Dave Free, seorang seniman dekat Kendrick Lamar.

Diketahui mahkota tersebut memiliki berat sebesar 200 gram. Proses pembuatannya dihabiskan selama 1.300 jam kerja atau sekitar 54 hari lamanya. Mahkota milik Kendrick Lamar itu terinspirasi dari bros “Thorns”, salah satu dari dua bros berduri yang ikonik rancangan Jean Schlumberger.

Mahkota duri sendiri merupakan ikonografi umat Nasrani yang paling dikenal luas. Mahkota itu terpasang di kepala Yesus dalam beberapa peristiwa jelang penyaliban. Bagi Kendrick Lamar, mahkota yang dikenakan menjadi salah satu simbol pesan yang disampaikannya dari atas panggung. Mahkota, baginya, ibarat sebuah pengingat.

Baca Juga: Mengikuti Thailand dan Malaysia, DPR Minta Indonesia Riset Ganja Medis

Menurut Brava Listeners, kira-kira berapa harga mahkota duri milik Kendrik Lamar tersebut?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it