Makanan untuk Six-Pack

68

1. Zaitun

Zaitun kaya akan lemak tak jenuh tunggal. Penelitian juga menemukan bahwa zaitun dapat membantu mengurangi lemak tubuh di berbagai area, khususnya di bagian perut.

2. Daging sapi

Daging sapi mengandung pasokan yang kaya protein dan creatine dapat meningkatkan ukuran otot dengan menarik lebih banyak air ke dalam sel otot, termasuk otot perut Anda. “Mengonsumsi daging sapi juga akan memastikan tubuh Anda mendapatkan semua asam amino yang dibutuhkan untuk proses pembentukan perut six-pack,” kata dr. Johannes.

3. Keju Cheddar

Menurut penelitian, cheddar penuh dengan kandungan protein dan asam linoleat terkonjungasi, atau CLA. Itu adalah asam lemak alami yang telah terbukti dapat membangun otot dan mengurangi lemak tubuh.

4. Telur

Mengandung semua asam amino yang dibutuhkan untuk pertumbuhan jaringan otot di perut Anda. Telur juga merupakan sumber seng yang membantu tubuh untuk menghasilkan testosteron.

5. Kacang

Kacang-kacangan bisa menjadi sumber protein alternatif bila Anda vegetarian dan ingin mendapatkan six-pack. “Anda tidak perlu khawatir dengan kandungan lemak pada kacang karena itu merupakan lemak baik yang dapat membantu menurunkan kolesterol,” kata dr. Johannes.

6. Tuna

Tuna merupakan sumber seng terbesar yang dapat meningkatkan testosteron. Selain itu, tuna juga mengandung selenium yang bermanfaat untuk membunuh radikal bebas berbahaya yang mengganggu pertumbuhan otot.

Makanan untuk porsi harian

7. Sayuran

Anda bisa menjadikan sayuran sebagai sumber utama kebutuhan karbohidrat harian. Sayuran juga mengandung sejumlah vitamin penting, mineral, dan fitokimia yang berguna untuk melawan penyakit.

8. Daging, unggas, ikan, dan telur

Pria aktif membutuhkan ekstra protein untuk memperbaiki otot. Untuk mendapatkannya, daging unggas, ikan dan telur adalah sumber alami terbaik.

9. Buah

Buah-buahan memberikan banyak mikronutrien tetapi juga mengandung banyak fruktosa yang bisa meningkatkan insulin dan menyebabkan penyimpanan lemak yang tidak diinginkan. Untuk menurunkan berat badan, Anda harus memilih buah yang rendah fruktosa, seperti melon dan keluarga beri.

10. Lemak esensial

Lemak esensial adalah lemak yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Artinya, Anda harus memasukkan bahan ini ke dalam daftar menu diet. Lemak esensial yang sehat sangat penting untuk membantu penyerapan vitamin. Jenis lemak ini dapat ditemukan dalam alpukat, zaitun, kacang-kacangan dan biji-bijian.

11. Susu, keju dan yoghurt

Beberapa produk susu merupakan sumber protein yang baik, tetapi juga dapat mengandung kadar lemak jenuh yang tinggi dan dapat menyebabkan peningkatan insulin. Jadi, pastikan Anda tidak memiliki mengonsumsinya terlalu banyak.

Sumber: www.fitnessforman.co.id [photo courtesy of sixpackfactory.com]

Share it