Mantan Kekasih Sebut Elon Musk Hidup di Bawah Garis Kemiskinan

256
Mantan Kekasih Sebut Elon Musk Hidup di Bawah Garis Kemiskinan

Mungkin banyak orang yang menyangka dibalik sosok Elon Musk sebagai salah satu orang terkaya di dunia hidup dengan bergelimangan harta. Namun, hal ini justru terbalik dengan pengakuan dari mantan kekasih dari Elon Musk, Grimes. Grimes bahkan menyebut bahwa Elon Musk hidup di bawah garis kemiskinan.

Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia tahun 2021 berdasarkan data Real Time Billionaires Forbes, mengalahkan sejumlah konglomerat lainnya seperti  Bernard Arnault hingga Jeff Bezos. Harta kekayaan dari CEO Tesla tersebut mencapai US$274,7 miliar atau setara Rp3.917,77 triliun (kurs Rp14.262 per dolar AS).

Mantan Kekasih Sebut Elon Musk Hidup di Bawah Garis Kemiskinan

Meski begitu, hidup Elon Musk jauh dari kata bermewah-mewahan. Baru-baru ini sang mantan kekasih Grimes telah diwawancarai oleh Vanity Fair mengenai gaya hidup dari Elon Musk sehari-hari.

Tak disangka, Grimes menyebut bahwa Elonk Musk memiliki gaya hidup layaknya seperti orang kekurangan. Salah satunya ketika Grimes dan Musk tinggal di Los Angelse, dimana ia menemukan lubang yang ada di kasurnya. Namun, bukannya membeli baru, ELon Musk justru menyuruh Grime untuk membawa kasur dari rumah lamanya.

“Bro (panggilan Elon Musk) tidak hidup seperti miliarder. Bro kadang hidup di bawah garis kemiskinan,” kata Grimes, seperti dikutip dari Business Insider, Minggu (13/3/2022).

“Sampai-sampai saya berpikir, bisakah kita tidak tinggal di rumah seharga USD 40.000 yang sangat tidak aman? Di mana tetangga bisa merekam kami, dan tidak ada keamanan, dan saya makan selai kacang selama delapan hari berturut-turut?” sambungnya.

Mantan Kekasih Sebut Elon Musk Hidup di Bawah Garis Kemiskinan

Elon Musk sendiri memang memiliki gaya hidup yang sederhana. Terbukti, Elon Musk sempat mengontrak di sebuah rumah petak kecil di Boca Chica, Texas, dekat lokasi pengembangan dan pengujian roket SpaceX. Rumah tersebut hanya seluas 400 kaki persegi.

“Tempat tinggal utamaku benar-benar adalah rumah seharga 50 ribu dolar di Boca Chica, yang kusewa dari SpaceX. Rumah ini keren kok,” tulisnya di Twitter.

Elon Musk sendiri mengaku hampir tidak mempunyai harta benda, termasuk rumah. Alasannya ialah dikarenakan pria berusia 50 tahun itu ingin membebaskan diri dari harta duniawi.

“Aku menjual hampir semua kepemilikan fisik. Tidak akan punya rumah,” demikian cuit Elon Musk ketika itu.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it