Mantan Pegawai Facebook Akui Pernah Ditodong Pedang oleh Mark Zuckerberg

27

Dibalik kepemimpinan seorang Mark Zuckerberg dalam mengepalai perusahaan besar Meta, ternyata ada cerita unik yang dialami oleh mantan karyawan yang pernah bekerja di Facebook bernama Noah Kagan. Kagan menceritakan pengalaman anehnya saat bekerja di Facebook dalam akun TikTok-nya.

Kagan mengatakan jika dirinya adalah karyawan ke-30 Facebook, yang telah bekerja sejak tahun 2005. Namun begitu, kariernya di Facebook tidak lama hanya sembilan bulan.

Kagan bercerita bagiamana fasilitas di kantor Facebook sangatlah lengkap. Salah satunya adalah Facebook membayarkan biaya parkir semua pegawainya.

“Benar-benar fasilitas kantor yang luar biasa,” kata Kagan dalam videonya, seperti dikutip dari Futurism, Selasa (5/7/2022).

Tetapi ada satu hal yang membuat Kagan terheran-heran saat bekerja di Facebook di bawah kepemimpinan Mark Zuckerberg. Ia pernah melihat Zuckerberg membawa pedang katana ke kantor.

@noahkaganWeird Things That Happened When I Worked At Facebook 👨‍💻♬ original sound – Noah Kagan

Tak hanya membawa pedang, CEO Facebook/Meta itu juga mengayunkannya sebab tak suka kode yang ditulis karyawannya. Hal ini pun sempat juga diceritakan oleh Kagan dalam buku berjudul ‘How I Lost 170 Million Dolars: My Time as #30 at Facebook’.

“Ia memiliki beberapa kalimat motivasi yang hebat,” tulis Kagan dalam bukunya.

“Dengan penuh cinta, ia akan berkata ‘Jika kamu tidak menyelesaikannya dengan lebih cepat, saya kana meninju wajahmu,’ atau ‘Saya akan membelahmu dengan pedang besar ini,’ sambil memegang pedang besar di tangannya. Sampai saat ini, saya tidak tahu mengapa ia memiliki pedang itu,” tambahnya.

Kagan sendiri kini menjadi seorang pengusaha dengan mendirikan dua perusahaan, yaitu Chief Sumo dan AppSumo di mana ia juga menjadi CEO.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it