Marquez Juarai MotoGP AS

19

Seperti yang dilansir dari Antaranews.com, kemenangan ini memantapkan posisi Marquez di puncak klasemen sementara MotoGP menjadi unggul 16 poin dari Dani Pedrosa. Marquez ditemani rekan setimnya dari Honda, Dani Pedrosa, berturut-turut menempati urutan pertama dan kedua klasemen sementara MotoGP.

Kemenangan yang diraih Marquez ini merupakan kemenangan kedua berturut-turut dan yang ketiga dimusim ini bagi pebalap berusia 20 tahun, yang menjadi pebalap termuda yang menang secara beruntun dalam balapan motor kelas utama tersebut.

Sebelumnya pebalap termuda yang pernah menang adalah Freddie Spencer dari AS, yang meraih gelar juara pada usia 21 tahun pada dua balapan pembuka musim kompetisi 1983.

Pengendara Honda tersebut juga menjadi rookie pertama yang menang di Sirkuit Laguna Seca, California, yang mempunyai tikungan terkenal Corkscrew.

Pebalap Jerman pertama yang start di posisi pole balapan kelas utama pada era modern balap Grand Prix (sejak 1974), Bradl, menempati posisi kedua dan menjadi podium pertamanya dalam MotoGP. Sedangkan, tujuh kali juara dunia asal Italia, Valentino Rossi menempati podium di urutan ketiga untuk Yamaha.

Marquez telah mengumpulkan 163 poin diikuti rekan senegara serta setimnya Dani Pedrosa yang memperoleh 147, demikian laporan Reuters.

Share it