Masa Depan Transportasi Kereta India

109

 

Pemerintahan India menunjuk Arup, sebuah perusahaan independen yang bergerak di bidang desain, perencanaan, mesin, konsultan, dan teknik spesialis yang telah berdiri sejak 1946.

Arup ditugaskan untuk mengubah 86 hektar area stasiun New Delhi menjadi sebuah stasiun yang modern di abad 21.

Gambarannya ialah, stasiun ini akan dapat menerima 500 ribu penumpang setiap harinya. Kereta yang digunakan kereta super cepat tanpa masinis yang dinamakan Mercury dengan kecepatan maksimum 360 kph [kilometer per jam].

Saat itu tiket sudah tak lagi digunakan. Secara otomatis sistem akan memotong biaya dari akun pengguna kereta, lewat pemindai elektronik yang dimiliki setiap penumpang kereta cepat ini.

Energi yang digunakan untuk membuat indah dan nyaman stasiun ini berasal dari langkah kaki setiap penumpang yang diubah menjadi energi listrik terbarukan, atau tenaga alternatif lainnya seperti gas alam, hidrogen atau bahkan lumut [lewat manajemen energi yang terbarukan].

Untuk masalah perawatan dan perbaikan, Arup akan menggunakan robot dan drone [pesawat tanpa awak]. Semua gambaran ini akan diwujudkan pada tahun 2050. Namun, untuk membangun impian ini, pemerintah India berencana menaikan harga tiket transportasi kereta, sebagai salah satu sumber dana pembangunan stasiun New Delhi yang modern.

Sumber: ghiboo.com

Share it