Masuki Metaverse, Lamborghini Jual Plat Dari Luar Angkasa Sebagai NFT

119
Lamborghini Jual Plat Dari Luar Angkasa Sebagai NFT

Tidak ingin kalah dari brand-brand besar yang sudah mulai masuk ke dunia metaverse, kali ini perusahaan mobil sport Italia, Lamborghini juga ikut jualan di NFT.

Lamborghini menjual sebuah plat serat karbon bernama Lamborghini Space Key sebagai NFT. Hal yang menarik dari plat Lamborghini Space Key ini sebelumnya pernah dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional atau International Space Station (ISS) pada 2019 lalu.

Plat berukuran kecil ini kemudian dibawa kembali ke bumi dua tahun kemudian. Plat Lamborghini Space Key ini memiliki keunikan tersendiri apabila seseorang membelinya sebagai NFT.

Lamborghini Jual Plat Dari Luar Angkasa Sebagai NFT

CEO Lamborghini Automobili Stephan Winkelmann mengatakan bahwa NFT Lamborghini Space Key ini merupakan langkah awal dari perusahaan mereka masuk ke dunia metaverse. Lamborghini bersiap untuk bersaing dengan brand-brand besar lainnya dalam memasarkan produknya sebagai NFT.

“NFT ini adalah bukti Lamborghini selalu berangkat menuju horison baru,” ujar Stephan Winkelmann.

Hal yang membedakan Lamborghini Space Key dengan NFT yang lain adalah pembeli NFT buatan Lamborghini akan menerima fisik dari plat serat karbon yang sebelumnya telah dikirim ke luar angkasa. Diungkap oleh perusahaan mobil sport Italia tersebut bahwa NFT ini bisa jadi sebuah memorabilia bersejarah bahwa Lamborghini pernah mengirim plat serat karbon ke luar angkasa.

Selain itu, dalam plat serat karbon Lamborghini ini juga telah terpasang sebuah QR Code. Tersimpan sebuah informasi rahasia mengenai karya seni buatan seorang seniman yang namanya juga dirahasiakan dalam kode yang telah disematkan.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it