Mau Keluar dari Daftar Orang Terkaya, Bill Gates Sumbangkan Rp 300 T

1354

Label sebagai salah satu orang terkaya di dunia rupanya ingin ditinggalkan oleh Bill Gates. Bill Gates berencana untuk menyumbangkan hampir seluruh kekayaannya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Dalam akun twitter resminya, Bill Gates ingin memberikan sebagian besar harganya ke yayasan Bill & Melinda Gates Foundation. Selain ingin keluar dari daftar orang terkaya di dunia, diharapkan aksi yang dilakukan olehnya ini dapat ditiru oleh orang-orang kaya di dunia lainnya.

“Ketika saya melihat ke masa depan, saya berencana untuk memberikan hampir semua kekayaan saya ke yayasan (Bill & Melinda Gates Foundation). Saya akan turun dan akhirnya keluar dari daftar orang terkaya di dunia,” kata Gates.

“Saya memiliki kewajiban untuk mengembalikan sumber daya saya ke masyarakat dengan cara yang memiliki dampak terbesar untuk mengurangi penderitaan dan meningkatkan kehidupan. Saya berharap orang lain yang memiliki kekayaan besar dan hak istimewa akan bertindak pada saat ini juga.” ucapnya.

Dikutip dari BBC, Bill Gates  akan memberikan sumbangan US$20 miliar atau sekitar Rp 300 triliun untuk lembaga filantropisnya.

Bil Gates juga berencana ingin mendanai penelitian untuk mencegah kondisi pandemi di masa mendatang. Selain itu, ia juga ingin membantu dalam  mengurangi perubahan iklim serta mengurangi angka kematian anak-anak di seluruh dunia akibat sebuah penyakit untuk kedepannya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it