Mazda MX-5 RF dan CX-9 Turbo memasuki pasar ASEAN

25

Mazda memperluas line-up model mereka di ASEAN dengan memperkenalkan MX-5 RF dan CX-9 turbo di Singapore Motor Show 2017 yang lalu.

Dikutip dari autoindustriya, Senin (16/1/2017), Mazda CX-9 turbo yang pertama kali debut di Los Angeles Motor Show 2015.

Satu set velg lima ruji baru juga ditanamkan pada model ini. Perubahan lainnya terletak pada lampu belakang yang lebih ramping dibanding versi terdahulu, tailgate dengan spoiler, pipa knalpot ganda, dan aksen chrome tambahan di bumper belakang.

Soal dimensi CX-9 baru ini lebih pendek 30 mm. Sementara wheelbase-nya lebih panjang 55 mm sehingga pada jok baris ke tiga ada ruang untuk kaki yang lebih luas.

Dalam hal powertrain, CX-9 tersemat mesin turbo 2,5 liter inline SkyActiv yang hasilkan tenaga 227 Horsepower dan torsi 420 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan, dengan sistem penggerak empat roda.

Beralih ke model lain, MX-5 RF, adalah varian tambahan bagi MX-5 standar. MX-5 ini adalah mobil hardtop, sehingga atapnya bisa dilipat secara otomatis dengan kecepatan 10 km/jam hanya dengan menekan sebuah tombol di dashboard.

MX-5 RF memiliki mesin SkyActiv-G inline empat silinder 2,0 liter yang hasilkan tenaga 158 Horsepower dan torsi 200 Nm. Mobil ini tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis enam-percepatan.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Andre Fransisco / sumber otomotif.liputan6.com | foto edmunds.com]

Share it