Media Sosial Milik Donald Trump ‘Truth Social’ Segera Hadir di Apps Store

30
Media Sosial Milik Donald Trump 'Truth Social' Segera Hadir di Apps Store

Mantan presiden Amerika Serikat, Donald Trump telah merilis platform media sosial baru bernama Truth Social. Sosial media yang dibuat untuk menyaingi kepopularitasan Twitter ini sebentar lagi akan hadir di Apps Store.

Donald Trump ternyata baru-baru ini tengah mengembangkan aplikasi mirip Twitter, yakni Truth Social. Dibuatnya platform media sosial barunya ini sebagai kampanye Trump untuk pilpres 2024.

Donald Trump sendiri diblokir di semua platform sosial. Media sosial Facebook dan Twitter telah menghapus dan melarang Donald Trump memiliki akun media sosial di platformnya setelah pendukungnya menyerbu US Capitol pada Januari 2021 untuk membatalkan pelantikan Joe Biden sebagai presiden AS yang baru.

Media Sosial Milik Donald Trump 'Truth Social' Segera Hadir di Apps Store

Truth Social ini menghadirkan fitur follow orang lain dan juga ada topik yang sedang trending. Saat ini platform media sosial Truth Social sudah ada di list aplikasi yang segera hadir di Apps Store.

Sebelumnya, Donald Trump juga sempat merilis platform “media sosial” bernama From Desk of Donald J. Trump. Tampilan dari From Desk of Donald J. Trump ini terlihat seperti website. Medsos ini sempat ditutup dan saat ini sudah bisa diakses publik.

Selain Truth Social, Trump juga membuat platform yang merupakan proyek video-on-demand berlangganan yang disebut TMTG+ (Trump Media & Technology Group). Di dalam platform tersebut terdapat hiburan, berita, dan podcast.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it