Menarik Wisatawan Inggris Melalui WTM 2012

17

Melalui pareman pariwisata terbesar kedua di dunia, World Tourism Market (WTM) 2012, yang telah berlangsung semenjak tanggal 5 November lalu sampai pada 8 November nanti akan diberlangsung di Gedung Excel, London, Inggris. Dalam acara tersebut pun Esthy Reko Astuti, selaku Direktur Pencitraan Indonesia Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam jupa pers mengatakan bahwa Kemenparekraf hendak menjaring para wisatawan Inggris di pameran tersebut.

Hal ini pun dikarenakan Inggris adalah salah satu negara pasar utama bagi pariwisata Indonesia. Hal tersebut telah diucapkan oleh Esthy juga dan didukung oleh Dutabesar RI untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia, Hamzah Thayeb bahwa Inggris merupakan pasar yang penting untuk Indonesia. Tidak hanya itu saja dengan kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di London atas undangan Ratu Elizabeth beberapa waktu lalu, menjadi promosi yang baik untuk pariwisata Indonesia di Inggris.

KBRI London pun juga berencana ntuk selalu mengadakan kegiatan promosi pariwisata yang berkaitan dengan trae, tourism and investment. Dalam promosi tersebut pun pada saat ini Dubes Hamzah Thayeb masih diarahkan kepada perkenalan obyek wisata Beyond Bali. Esthy pun menjelaskan sampai pada saat ini wisatawan Inggris yang datang ke Indonesia setiap tahunnya terus bertambah. Sampai akhir September 2012 pun, wisatawan yang berlibur di Indonesia terhitung mencapai 152.379, dibandingkan dengan tahun lalu hanya mencapai 145.655 saja.

Meningkatnya kedatangan para wisatawan Inggris ini pun diharapkan memberi dampak kepada wisatawan di Eropa ke Indonesia.

Share it