Mengapa Pulau Ini Menjadi Terfavorit

82

Mungkin Brava Listeners sudah tidak asing lagi dengan nama ini, yaitu Ambergris Caye. Iya Ambergris Caye dinobatkan menjadi Pulau Terfavorit oleh Trip Advisor.

[Trip Advisor merupakan situs travel yang berdiri sejak Februari 2000, dan sudah dialihbahasakan dalam berbagai bahasa termasuk Indonesia]

Dan ini alasan mengapa Ambergris Caye menjadi yang terfavorit.

1. Access

Menuju ke Ambergris Caye dari kota Belize hanya butuh 15 menit menggunakan transportasi udara. Bila dengan kendaraan air sekitar 45 menit hingga 2 jam, tergantung jalurnya saat itu, apakah melabuh dulu di pulau-pulau lainnya atau tidak.

2. Citizen

Penduduk Ambergris Caye merupakan campuran dari 10 budaya yang berbeda, termasuk di dalamnya, Indian Timur, Jerman, Mestizo, Maya, Mennonites, dan Creole. Bahasa nasional yang digunakan adalah Inggris. Keramahtamahan penduduknya membuat nyaman pengunjung yang melawat ke sini.

3. Travel Spot

Coral Reef – Sistem terumbu karang Belize merupakan nomor dua yang terbesar di dunia. Panjangnya mencapai 800 meter lebih. Ini artinya, ratusan ikan cantik, koral-koral yang indah dan hewan lainnya, menjadi pemandangan luar biasa bagi para penggemar snorkeling atau diving.

Tempat diving yang menyenangkan ada di Hol Chan Reserve, Mexico Rocks, the Blue Hole, Turneffe Reef, dan Glover’s Reef. Dan tempat snorkeling yang asyik bisa ditemukan di Hol Chan Reserve dan Shark Ray Alley.

Bird Viewing – Bukan hanya satwa lautnya, namun fauna darat terutama burung, memberikan wisatawan nyanyian alam yang tiada duanya. Ambergris Caye menyediakan tempat khusus melihat burung-burung khas pulau ini di Birds of Ambergris Caye sebuah tempat perlindungan burung. Tercatat ada lebih dari 500 spesies burung di pulau ini.

Beach – Airnya jernih dan berpasir putih dengan pemandangan yang indah ke segala penjuru. Tapi cukup banyak rumput laut dan rumput kura-kura, sehingga untuk berenang bagi sebagian turis agak cukup kurang nyaman, namun bagi sebagian yang lain, it’s OK. Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan di pantai adalah, jetski, windsurfing, kitesurfing, parasailing, sailing, boating, canoeing, bersepeda, memancing dan berkeliling menggunakan mobil golf.

Ecological Nature Trail – Menyusuri hutan di pulau ini dengan berjalan kaki sekitar 1 km, wisatawan dapat melihat aneka pohon, tanaman, dan sejumlah serangga tropis lainnya.

Food – Begitu banyak pilihan resto dan bar di sini. Tentunya yang paling ditekankan di sini adalah seafood. Lobster menjadi menu kuliner seafood termahal di sini. Kalau mau yang lain seperti makanan Italia, Cina, atau sekadar sandwich pun juga ada.

Shopping – Tak ada mall, namun toko suvenir dan toko perlengkapan dapat dengan mudah ditemukan di sini. Busana tropis, kacamata, sepatu, pelembab, pelindung matahari, topi, tembikar, patung, boneka, topi, keranjang, tempat tidur gantung dan kursi pantai, tersedia di sini. Bila tak mau repot menentengnya sebagai oleh-oleh. Penjual biasanya menyediakan paket pengiriman sampai rumah.

[foto courtesy of lasterrazasresort.com]

Share it