Mengenal Industri Hospitality, Ternyata Bukan Tentang Rumah Sakit

31
Mengenal Industri Hospitality, Ternyata Bukan Tentang Rumah Sakit

Istilah Hospitality sering dikaitkan dengan rumah sakit pada orang awam. Namun, istilah tersebut ternyata merujuk pada industri hospitality.

Industri hospitality sendiri berkaitan dengan dunia perhotelan atau pariwisata. Sebab,industri hospitality merupakan industi keramahtamahan. Industri tersebut memang tidak dikenal secara luas oleh masyarakat sejak dulu. Sehingga bagi orang yang tidak terjun di dunia perhotelan atau pariwisata mungkin tidak mengetahui istilah atau nama industri ini.

Mengupas lebih dalam,industri keramahtamahan bukan sebuah industri baru dari bidang profesi atau pekerjaan. Industri ini sama dengan industri lain, seperti transportasi, ekonomi, teknologi dan sosial yang ada sudah sejak lama.

Mengenal Industri Hospitality, Ternyata Bukan Tentang Rumah Sakit

Industri hospitality merupakan bidang pekerjaan yang hanya berfokus untuk melayani semua tamu. Dari jenis layanan yang lainnya semacam perhotelan, restoran, travel, event sampai dari transportasi. Pekerjaan yang ada dari sektor ini biasanya berasa dari bidang studi perhotelan dan juga pariwisata.

Pada umumnya hospitality menjadi bidang yang populer untuk pengusaha menerapkan sebuah bisnis. Dengan berfokus pada hubungan yang sudah terjadi dari antara tamu dengan tuan rumah, atau sikap yang ramah. Dengan cara memberikan pelayanan atau menerima tamu, pengunjung dan juga orang asing.

Mengenal Industri Hospitality, Ternyata Bukan Tentang Rumah Sakit

Terdapat sejunlah sektor yang spesifik dan juga relevan dari berbagai konsentrasi semacam kuliner, travel dan juga turin, event dan hospitality management. Sektor yang satu ini juga sudah tersedia di berbagai area dengan berbagai profesi.

Baca Juga: Pemimpin Ini Jadi Sorotan di Tahun 2022 Karena Dinilai Diktaktor

Biasanya Brava Listeners bisa menjumpai sikap keramahtamahan salah satunta di rumah sakit. Walaupun rumah sakit tidak termasuk ke dalam industri keramahtamahan, Selain itu, sikap keramahtamahan juga akan ditemui di pasar, bank, spbu, minimarket dan juga tempat yang lainnya. Itu merupakan sejumlah tempat yang menerapkan manajemen keramahtamahan.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Redaksi
Share it