Menikmati Keindahan Laut Merah

528

Menjadi perbatasan antara Mesir dan Arab Saudi ini juga memisahkan antara pulau Afrika dan Asia. Terletak di kota Aqaba yang menjadi satu-satunya jalur laut Jordan, sehingga tidak heran jika di kota ini begitu ramai dengan tempat tinggal dari para imigran.

Salah satu aktivitas yang paling dikenal di tempat ini adalah snorkeling. Meskipun sering dilewati oleh transportasi air, namun keindahan alam bawah laut di tempat ini patut diacungi jempol. Namun yang menjadi salah satu larangan pada saat snorkeling di tempat ini adalah harus berhati-hati agar tidak merusak koral laut.

Hal ini dikarenakan koral-koral yang berada di laut itu membutuhkan waktu sekitar 1 tahun dan perkembangan pertumbuhannya hanya sekitar 0.5cm saja. Oleh karena itu tidak diherankan jika koral laut sangat dijaga kelestariannya di laut merah ini.

Suhu air di Laut Merah ini pun terbilang sangat dingin, lebih tepatnya berada di bawah 20 derajat, sehingga Anda harus bersiap-siap berenang dengan menggigil, bila ingin melihat keindahan kehidupan bawah laut yang cantik juga mempesona.

Sumber: Aquariusredsea

Share it