Mercedes-Benz menampilkan sosok Hypercar

46

Beberapa waktu yang lalu Mercedes-Benz memang sempat dikabarkan tengah mempersiapkan mobil baru dengan performa yang hebat.

Kendaraan yang dimaksud ternyata merupakan mobil super yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 1.000 Horsepower. Selain itu, mobil ini juga akan disisipi mesin F1 hybrid supercar.

Langkah pabrik Jerman itu untuk meluncurkan hypercar baru ini sepertinya karena melihat dominasi Mercedes sendiri yang cukup diperhitungkan pada ajang balap F1. Mobil super Mercedes-AMG tersebut rumornya akan hadir dengan nama R50 jika memang akan dibuat.

Pihak Mercedes-AMG rupanya memanfaatkan Cunsomer Electronic Show (CES) 2017 yang diselenggarakan di Las Vegas baru-baru ini. Dalam acara tersebut model ini diperlihatkan di hadapan publik dalam bentuk teaser.

Hal ini bisa dilihat dari tampilan atapnya yang terlihat lebih lebar dan mengusung gaya Le Mans. Selain itu, mobil hadir dengan 2 pendingin mesin yang terletak di bagian atapnya tersebut.

Mobil super yang tengah dikembangkan oleh Mercedes-Benz itu juga sepertinya akan menjadi mobil yang istimewa sebab selain mobil mampu melaju dengan kencang, juga akan efisien dalam penggunaan bahan bakar. Yang paling penting adalah mobil ini ramah lingkungan.

Ketangguhan konsep hypercar Mercedes-Benz ini ternyata karena mobil tersebut dibekali dengan mesin V6 Turbocharged yang memiliki kapasitas 1.6 liter dan dipadukan dengan motor litsrik. Mercedes pun mengklaim bahwa kombinasi mesin konvensional dan motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 700 Horsepower.

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini. [teks Andre Fransisco / sumber semisena.com | foto Insidercarnews.com]

Baca juga:
Manchester United melirik pemain Inter Milan
5 Pulau paling menakjubkan di dunia
Susi Susanti: Perkembangan bisnis Astec

Share it