Mercedes-Benz merakit The New E-Class secara lokal

32

Mercedes-Benz Merakit The New E-Class Secara Lokal

Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz, mengumumkan dimulainya proses perakitan lokal dari mobilnya sedan terbarunya, The New E-Class. Mobil yang dirakit di pabrik Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, ini rencananya akan tersedia di showroom Mercedes-Benz di seluruh Indonesia mulai kuartal 2 2017.

Dalam acara peluncuran tersebut turut hadir Menteri Perindustrian Indonesia, Airlangga Hartanto serta Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, I Gusti Putu Suryawirawan.

Terdapat dua model E-Class yang dirakit di Indonesia, yaitu E 250 dengan AVANTGARDE Line dan E 300 dengan AMGLine.

The New E-Class merupakan suksesor dari model sebelumnya, yaitu W 212, salah satu E-Class paling suskses di Indonesia dengan lebih dari 6000 unit yang telah dirakit lokal di Wanaherang,” ujar Roelof Lamberts, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia dalam rilis pers (24/01/17).

E 300 versi AMG memiliki tampilan lebih sporty dengan velg light-alloy AMG 5-twin-spoke berukuran 19 inci dengan tenaga sebesar 245 hp dan torsi maksimal 370 Nm.

Sementara E 250 dengan AVANTGARDE Line tampil lebih modern dan mewah dengan tenaga sebesar 211 hp dan torsi maksimal 350 Nm. Keduanya sama-sama memiliki mesin 4 silinder 1.991 cc yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC.

Source: Fitness For Men

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio di 103.8 FM atau bisa melalui streaming di sini.

Baca juga:
Anies Baswedan: Kemiskinan bukan salah Gubernur saja
Tren aksesori 2017: backpack
20 Mitos tahun baru Imlek

Share it