Mesir Buka Rute Penerbangan Langsung Jakarta

76

Presiden Direktur Egypt Air Indonesia Raden Saleh Abdul Malik dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu kemarin mengatakan bahwa pihaknya akan membuka rute Jakarta-Kairo dengan penerbangan perdana pada 23 Desember 2013.

Rute Jakarta-Kairo, menurutnya, akan beroperasi empat kali dalam sepekan dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER.

Ia juga menjelaskan pembukaan rute langsung tersebut bermanfaat bagi warga Indonesia yang ingin mengunjungi sejumlah tempat historis keagamaan di negara tersebut, selain untuk umat Kristiani dapat wisata ziarah seperti Sinai atau Yerusalem di Tanah Suci dengan mengunjungi Mesir terlebih dahulu.

Duta Besar RI untuk Mesir, Nurfaizi Suwandi bersama Menteri Penerbangan Sipil Mesir, Abdel Aziz Fadel menyaksikan penandatanganan kerjasama pembukaan rute baru EgyptAir ini di Kairo, 27 Agustus 2013.

Menurut Kepala Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Kairo Iwan Wijaya Multayatno, penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan Dirut PT Mesirindo Utama Saleh Abdul Malik dan Wakil Presiden Komersial EgyptAir Hussein Sherif.

“Pihak EgyptAir akan memberikan perhatian dan harga khusus termasuk memberi toleransi kelebihan bagasi bagi mahasiswa yang biasanya membawa banyak buku dari Mesir,” kata pihak Mesir. Demikian lapor ANTARA.

Share it