Michael Buble Umumkan Perilisan Album Baru ‘Higher’ Tanggal 25 Maret

7
Michael Buble Umumkan Perilisan Album Baru 'Higher' Tanggal 25 Maret

Superstar pemenang multi-Grammy, Michael Bublé akan merilis HIGHER, album studio ke-11 di Warner Records / Reprise Records pada 25 Maret mendatang.

Single pertama Bublé, “I’ll Never Not Love You” menampilkan vokal dan kreatifitas terbaik dari seorang superstar global dengan titel multi-Grammy, multi-Juno dan multi-platinum ini.

Diproduksi oleh Greg Wells dan Bob Rock bersama dengan Allen Chang, Jason ‘Spicy G’ Goldman dan Sir Paul McCartney, HIGHER adalah album studio pertama Bublé dalam tiga tahun, setelah kesuksesan global “An Evening With Michael Bublé Tour” yang terjual habis dalam dua tahun serta tahun ke-10 dari kesuksesan besar album Christmas klasiknya.

Michael Buble Umumkan Perilisan Album Baru 'Higher' Tanggal 25 Maret

Beberapa hal yang patut disorot dalam album baru ini termasuk duet magis dengan Willie Nelson  dari lagunya “Crazy,” versi menyejukkan Bublé dari “My Valentine” yang ditulis oleh Sir Paul McCartney (diproduksi oleh McCartney), lagu klasik Bob Dylan “Make You Feel My Love,” dan tiga lagu orisinil yang ditulis sendiri oleh Bublé termasuk “I’ll Never Not Love You.” Sorotan lainnya versi Bublé dari lagu klasik Sam Cooke “Bring It On Home To Me,” “You’re  The  First, The Last, My Everything,”dan lagu penuh keriangan “A Nightingale Sang in Berkeley Square.” Album ini ditutup dengan versi dramatis dan menakjubkan dari “Smile” disertai dengan paduan suara pada latar lagu.

Bublé berkomentar, “Kali ini, saya membuka diri sepenuhnya untuk mencoba hal-hal baru. Saya menggali lebih dalam dalam proses pembuatan album, dikelilingi oleh penulis lagu terbaik dunia dengan segudang imajinasi luar biasanya. dengan dan diri saya dengan pembuat musik terbesar di planet ini dengan imajinasi raksasa. Entah ketika duduk dan menulis bersama Ryan Tedder dan Greg Wells, merekam tiga lagu sekaligus dalam satu hari dengan teman baik saya Bob Rock bersama dengan 40 musisi menakjubkan yang sudah tidak bermain musik dalam 15 bulan terakhir, menari-nari dan tertawa serta menangis hanya menggunakan pakaian dalam saya di studio rumah ketika sebuah lagu terdengar tepat, setiap detiknya terasa ajaib seakan alam semesta berkonspirasi untuk membawa saya sampai ke titik ini setelah 20 tahun mengarungi perjalanan musik. Saya tidak pernah lebih bahagia dari hari ini setelah menyelesaikan sebuah album.”

“Michael Bublé adalah teman berdansa yang hebat. Ia memberi saya banyak pujian, tetapi saya memujinya karena membuka kepercayaannya untuk mencoba bekerja dengan tim baru. Dia adalah seorang hitmaker yang fenomenal,” komentar Greg  Wells.

Bob Rock menambahkan, “Karena sebelumnya saya telah bekerja dengannya, ini adalah versi Michael yang paling fokus dan banyak terinspirasi dari sekitar. Ia mengerti sekali bentuk lagu yang ingin dia buat. Ia memiliki visi yang jelas. Begitu kami mulai, ia selalu melangkah dua kali lebih jauh untuk membuat setiap lagu agar terdengar persis seperti yang ia bayangkan di kepalanya.”

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it