Michael Jackson Pernah Ciptakan 19 Nama Palsu untuk Dapatkan Obat-Obatan

46
Michael Jackson Pernah Ciptakan 19 Nama Palsu untuk Dapatkan Obat-Obatan

Raja Pop era tahun 1980-an, Michael Jackson disebut pernah menciptakan 19 nama palsu untuk bisa mendapatkan obat-obatan dari berbagai dokter untuk memuaskan ketergantungannya terhadao obat.

Dalam sebuah dokumenter investigasi yang dibuat TMZ yang berjudul “Who Really Killed Michael Jackson” yang akan dirilis pada bulan depan, sejumlah dokter mengisahkan cerita penyanyi King of Pop tersebut bisa mengakses obat-obatan.

Michael Jackson Pernah Ciptakan 19 Nama Palsu untuk Dapatkan Obat-Obatan

Menurut cuplikan dokumenter tersebut yang diberitakan New York Post, Senin (29/8) waktu AS, ketergantungan Michael Jackson akan obat-obatan semakin buruk saat dirinya dekat dengan dokter kulit terkenal di Hollywood, Arnold Klein.

Sebagai informasi, Klein sendiri telah meninggal pada 2015 lalu pada usia 70 tahun. Dirinya sempat mengakui memberikan Michael Jackson opioid jenis Demerol bersamaan dengan zat lain yang lebih banyak. Ketergantungan obat inilah yang disebut membuat kondisi Michael Jackson yang semakin memburuk hingga akhirnya meninggal dunia.

Michael Jackson Pernah Ciptakan 19 Nama Palsu untuk Dapatkan Obat-Obatan

Perbuatan Klein juga diperkuat pengakuan Debbie Rowe. Rowe merupakan mantan istri Jackson yang bekerja sebagai asisten Klein selama bertahun-tahun. Rowe menyebut Klein dikenal kerap melakukan tindakan di luar kode etik demi memuaskan ketergantunga obat bintang Hollywood.

Ed Winter selaku asisten kepala forensik LA County, menyebut bahwa Jackson telah membuat identitas palsu sebanyak 19 kali untuk mengumpulkan berbagai jenis obat-obatan. Dirinya bahkan menyebut bahwa Klein telah menyimpan buku khusus yang mencatat resep mana yang masuk ke setiap identitas palsu.

Pengakuan Winter selarasa dengan dokter bedah plastik langganan Michael Jackson, Harry Glassman. Glassman menyebut Jackson bisa meminta obat untuk memenuhi ketergantungannya dari dokter mana pun. Hingga akhirnya Michael Jackson diumumkan meninggal Juni 2009 dalam usia 50 tahun.

Baca Juga: Daftar 5 Provinsi yang Ditetapkan Sebagai Destinasi Super Prioritas

Diketahui kematiannya disebabkan keracunan propofol dan benzodiazepin. Obat-obatan itu berfungsi memberi ketenangan. Akan tetapi obat-obatan itu juga punya efek hilangnya kesadaran. Kematiannya sontak membuat dunia berduka sekaligus meninggalkan kisah misteri.

Bagaimana tanggapan Anda Brava Listeners?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it