Microsoft Executive Resign

32

Microsoft baru saja memberitakan kepada masyarakat global bahwa, Head of Windows division, Steven Sinofsky, telah resign.

Kabar ini pun tentu saja menjadi suatu hal yang besar.

Pada saat Microsoft mengeluarkan Surface tablet, sang CEO, Steve Ballmer menjelaskan bahwa Windows adalah pusat dari Microsoft. Dalam hal ini pun yang dimaksudkan adalah dari Windows PC sampai Windows Servers, Windows Phones dan juga Windows Azure.

Orang yang bertanggung jawab dalam Microsoft telah keluar dari perusahaan, hal ini dikabarkan karena dia memiliki beberapa masalah dengan executive lainnya. Mendengar hal ini mungkin terdengar sama dengan yang terjadi dengan Scott Forstall. Namun berbeda cerita di Microsoft, Sinofsky telah memimpin Windows, Microsoft untuk beberapa tahun lamanya dan tidak ada satupun yang mengatakan bahwa kesuksesannya karena Steve Ballmer. Sinofsky adalah orang tangan kanana, Bill Gates pada tahun 90-an. Dia mengingatkan Gates mengenai kepentingan internet yang akan datang.

Setelah itu Sinofsky mengambil alih divisi Office, sampai yang dikenal sampai pada saat ini. Setelah dari Office, Sinofsky pun berpindah ke Windows. Sinofsky telah mengambil alih perusahaan pada saat peluncuran Vista berlangsung. Dia pun kemudian mengembangkan Windows 7. Sinofsky mendapatkan kekuasaan dalam Microsoft, dia membentuk Windows dengan visinya sendiri.

Rumor pun mengatakan bahwa dirinya akan menjadi CEO di masa datang. Microsoft pun telah membagi-bagi perannya, kepada Julie Larson-reen dan Tami Reller.

Sumber: Businessinsider

Share it